Bola Internasional

Legenda Belanda Dukung Penuh Duo Ajax Gabung Barcelona

Jumat, 4 Januari 2019 12:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Express UK
Frenkie De Jong dan Mattihjs De Light, dua pemain Ajax yang diincar Barcelona. Copyright: © Express UK
Frenkie De Jong dan Mattihjs De Light, dua pemain Ajax yang diincar Barcelona.

INDOSPORT.COM - Seperti yang sudah dikabarkan, bursa transfer musim dingin ini, duo Ajax Amsterdam yaitu Matthijs de Ligt dan Frenkie De Jong dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan juga Barcelona.

Bahkan dilansir dari Marca, PSG diperkirakan telah memberi tawaran baru yang meningkat signifikan guna menyingkirkan Barcelona dari perburuan Matthijs de Ligt dan Frenkie De Jong.

Namun, beda cerita dengan pesepak bola legendaris asal Belanda, Jordi Cruyff yang akhirnya buka suara terkait rumor kepindahan duo Ajax tersebut.

Cruyff, yang sama-sama kelahiran Belanda, menyarankan De Ligt dan De Jong untuk memilih Barcelona sebagai pelabuhan karier mereka selanjutnya.

“Mereka ke Barcelona saja, itu saran saya. Barcelona menawarkan rasa aman yang lebih. Siapa pun pelatihnya atau siapa yang mengatur klub, kebijakannya tetap sama,” ucap Cruyff kepada De Telegraaf.

Cruyff juga menyampaikan pesan yang sangat mendalam untuk kedua pemain muda Belanda yang tengah diincar oleh beberapa klub besar Eropa itu.

“Sebagai pemain profesional, Anda tidak seharusnya peduli siapa yang memimpin klub, siapa yang memiliki klub, karena itu bisa mengganggu konsentrasi,” ucap Cruyff di akhir wawancaranya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM