Liga Spanyol

Barcelona Mulai Cari Pengganti Valverde, Pelatih Tim Gurem Jadi Salah Satu Kandidat

Jumat, 4 Januari 2019 09:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Akhir musim kompetisi elite Eropa masih cukup jauh, termasuk La Liga Spanyol musim 2018/19. Namun, Barcelona sudah mulai menyusun para kandidat untuk menggantikan pelatih mereka, Ernesto Valverde.

Dikabarkan oleh Marca, Jumat (04/01/19), dari nama-nama yang sudah dipersiapkan Barcelona untuk menggantikan Valverde, muncul satu nama terdepan.

Yaitu salah satu pelatih dari tim gurem Spanyol, yaitu Quique Setien yang saat ini melatih Real Betis. Masih dari sumber yang sama, Setien merupakan yang paling terdepan.

Selain Setien, ada sebanyak sembilan nama dipersiapkan oleh Barcelona, termasuk eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger dan pelatih AS Monaco saat ini, Thierry Henry juga masuk bursa pelatih musim depan.

Sama seperti Henry, para eks pemain yang masuk kandidat antara lain adalah Jordi Cruyff, Xavi Hernandez, Frank de Boer, dan juga Ronald Koeman, di mana nama terakhir masih tercatat sebagai pelatih Timnas Belanda.

Persiapan Barcelona untuk mencari pelatih baru untuk musim 2019/2020 mendatang lantaran pernyataan Valverde kepada Barcelona TV tentang masa depannya baru-baru ini.

“Musim depan? Saya tidak tahu masa depan saya atau tim mana yang akan saya latih di musim mendatang. Dalam sepak bola Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di kemudian hari,” ucap Valverde mengundang spekulasi dirinya akan hengkang akhir musim nanti.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT