Liga Inggris

Pembelaan Kompany Usai Lakukan Tekel kepada Salah

Jumat, 4 Januari 2019 09:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter.com
Vincent Kompany melancarkan tekel ke arah Moohamed Salah. Copyright: © Twitter.com
Vincent Kompany melancarkan tekel ke arah Moohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester City, Vincent Kompany melakukan pembelaan usai melakukan tekel keras kepada pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Laga panas Manchester City vs Liverpool pada Jumat (04/01/19) dini hari WIB, akhirnya dimenangkan oleh skuat asuhan Pep Guardiola dengan skor 2-1.

Manchester membuka keunggulan lewat sontekan keras Sergio Aguero. Namun, gol tersebut mampu dibalas Roberto Firmino di babak kedua.

Hingga kemudian Leroy Sane membawa Manchester City kembali unggul dan akhirnya mereka mampu mematahkan rekor Liverpool yang belum pernah kalah.

Di big match tersebut, ada satu kejadian yang melibatkan Kompany dan Salah. Pada menit ke-31 Kompany melakukan tekel kepada Salah. Tekel yang dilayangkan pemain asal Belgia tersebut dinilai terlalu kasar dan Kompany seharusnya mendapatkan kartu merah.

Namun, wasit di lapangan berkata lain, ia hanya memberikan kartu kuning kepada Kompany yang membuat Salah sempat mengerang kesakitan.

Menanggapi hal tersebut, Kompany mengaku bahwa dia melakukan tantangan yang besar dan tidak mencoba melukai Salah.

"Saya pikir itu adalah tantangan yang besar. Saya mengambil bola dan sedikit mengenainya (Salah), tetapi itu bukan tindakan nakal. Saya tidak mencoba melukainya," kata Kompany kepada Sky Sports.

Berkat kemenangan ini, Manchester City mampu memangkas jarak empat poin dari Liverpool yang berada di pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

156