Liga Indonesia

Ratu Tisha Beberkan Hasil Penyelidikan Keduanya oleh Satgas Anti Mafia Bola

Jumat, 4 Januari 2019 17:53 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Jumpa Pers PSSI dan Indra Sjafri Terkait Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Jumpa Pers PSSI dan Indra Sjafri Terkait Timnas U-22.

INDOSPORT.COM - Dalam upaya penyelesaian kasus pengaturan skor, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria kembali memenuhi panggilan penyelidikan dari Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman RI pada Jumat, (04/01/19).

Menggunakan blazer hitam dan kemeja biru, Tisha ditemani oleh dua kuasa hukumnya diperiksa selama kurang lebih 6 jam, yakni dari pukul 09.30 sampai 15.15 WIB.

"Hari ini penyelidikan atau pemeriksaannya mengenai mekanisme keorganisasian atau Standard Operating Procedure (SOP) PSSI seperti apa," beber Tisha.

Perempuan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) menjelaskan bahwa pemeriksaan kali ini hanya melanjutkan 17 pertanyaan yang belum terjawab dari total 40 pertanyaan yang diajukan. Dalam proses pemeriksaan kali ini, Tisha mengaku tidak ada pemberian data atau bukti baru apapun dari PSSI.

"Posisinya ini seperti kerja sama antara PSSI dan Polri untuk mengetahui lebih lanjut tentang mekanisme organisasi PSSI itu sepertu apa,"

"Tentu, Kami (PSSI) sangat menghargai itu dan berterimakasih kepada Polri ya," lanjutnya.

Tisha mengaku bahwa PSSI tidak bisa sendirian untuk memerangi kasus pengaturan skor ini. Apalagi dari kasus ini, ada keterlibatan pihak-pihak yang tidak berasal dari football family.

"Ada area-area yang Kami (PSSI) tidak bisa jangkau, dan inilah area yang di support oleh Polri," kata Tisha.

"Saya pikir ini niat baik dan sinergitas yang sangat positif dari hasil yang didapat hari ini," jelasnya.

Sejauh ini, sudah ada empat orang yang ditahan Satgas Anti-mafia Bola dalam kasus pengaturan skor. Keempat nama tersebut adalah Komite Eksekutif PSSI , Johar Ling Eng, mantan anggota Komite Wasit PSSI, Priyanto beserta anaknya, Anik Yuni Sari, dan yang terbaru anggota Komisi Disiplin PSSI, Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%