Liga Indonesia

2 Bintang Mudanya Dipanggil Timnas, Pelatih Tim Junior Puji Habis Bali United

Sabtu, 5 Januari 2019 01:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Baliunited
Wayan Arsana, Pelatih Tim Junior Bali United Copyright: © Baliunited
Wayan Arsana, Pelatih Tim Junior Bali United

INDOSPORT.COM - Tim akademi Bali United berhasil menorehkan hasil positif usai dua pemain muda jebolanya dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas U-22 yang berlangsung pada 7 Januari mendatang.

Keberhasilan tersebut pun membuat pelatih tim junior Bali United, Wayan Arsanas, senang.  Wayan memuji kinerja manajemen Bali United untuk mengembangkan bibit-bibit muda pesepakbola yang profesional.

Seperti diketahui sebelumnua, jika dua pemain jebolan Bali United U-19 yakni Dallen dan Kadek Agung berhasil masuk dalam 36 nama dalam pemusatan latihan yang diadakan di Jakarta mendatang.

Melansir dari laman resmi klub, Wayan Arsanas selaku mantan pelatih Dallen dan Kadek Agung kala masih menimba ilmu di Bali United U-19 tersebut merasa senang dan bangga dapat menjadi pelopor para pemain-pemain muda nasional.

"Arti kesuksesan seorang pelatih usia muda seperti saya adalah bagaimana melahirkan bibit-bibit pemain muda berbakat yang berkualitas. Jadi bukan hanya tentang prestasi," ujar Wayan Arsana. 

Tak hanya bangga atas capaianya yang telah ia raih, pelatih kelahiran Jimbaran tersebut juga memuji habis Bali United yang ia anggap sangat serius dalam mengelola dan mendidik pemain-pemain muda Tanah Air.

"Dallen dan Agung bisa dibilang hasil pembinaan berjenjang yang telah dilakukan Bali United. Keduanya adalah pemain masa depan klub dan Timnas Indonesia." tambahnya.

Sementara itu, Dallen dan Agung akan sama-sama melakukan pemusatan latihan yang juga diikuti oleh beberapa alumni Timnas U-19 macam Saddil Ramdani hingga Egy Maulana Vikiri.

Dari total 36 nama yang terpanggil, hanya akan ada 25 atau 26 pemain yang bakal resmi membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-22 bulan Febuari 2019 mendatang.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

43