Liga Indonesia

2 Pemain Dipanggil Timnas U-22, Manajemen Persebaya Ungkap Fakta Mengejutkan

Sabtu, 5 Januari 2019 20:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Osvaldo Haay (kiri) membobol gawang Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Osvaldo Haay (kiri) membobol gawang Timnas U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri baru-baru ini sudah mengumumkan skuatnya untuk persiapan mengikuti kompetisi Piala AFF U-22 yang dihelat di Kamboja, SEA Games 2019, serta Kualifikasi Piala Asia U-23.

Dari 38 pemain tersebut ada nama Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang kembali dipercaya untuk membela Timnas Indonesia U-22. Namun ada kabar yang cukup mengejutkan perihal kedua pemain tersebut dari pihak Persebaya Surabaya.

Manajemen Bajul Ijo, melalui manajer mereka Candra Wahyudi mengaku jika dia belum menerima surat panggilan dari PSSI kepada dua pemainnya itu.

"Sampai saat ini belum ada tuh pemanggilan pemain untuk Timnas U-22 ke kita," ujar Candra Wahyudi.

Lanjutnya, dengan kejadian seperti ini Candra mempertanyakan agenda PSSI yang secara kordinasi ke klub kurang jelas dan membuat bingung. Bahkan mantan jurnalis surat kabar nasional itu juga menyindir jadwal PSSI yang lain.

"Jangankan itu (surat pemanggilan Timnas), soal jadwal Piala Indonesia saja belum jelas. Apalagi Timnas," lanjut Candra. 

Sekedar untuk diketahui ke-38 pemain itu bakal melakukan pemusatan latihan pada 7 Januari 2019 nanti di Jakarta. Sedangkan tim Persebaya Surabaya sendiri saat pemusatan latihan tersebut belum aktif menggelar latihan rutin. Mereka mengagendakan untuk menggelar latihan perdana pada 10 Januari 2019 dan secara otomatis kedua pemain itu tidak bisa mengikuti latihan perdana Persebaya.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM