Liga Indonesia

3 Keuntungan Persija Jakarta Jika Dilatih Alfred Riedl Musim Depan

Sabtu, 5 Januari 2019 07:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Alfred Riedl dibidik Persija untuk jadi pelatih Copyright: © INDOSPORT
Alfred Riedl dibidik Persija untuk jadi pelatih

INDOSPORT.COM - Nama mantan pelatih Timnas IndonesiaAlfred Riedl disebut masuk sebagai kandidat calon pelatih Persija Jakarta musim depan. Lantas apa saja keuntungan yang akan didapat Macan Kemayoran jika mereka memang mengontrak pelatih asal Austria tersebut?

Seperti diketahui sebelumnya jika Stefano Cugurra Teco resmi mengundurkan diri dari jabatan pelatih Persija Jakarta, dan terhitung hari ini tim Macan Kemayoran belum mempunyai juru taktik baru.

Pasca kepergian Teco, dua nama telah disiapkan manajemen di antaranya adalah Ivan Kolev dan Alfred Riedl yang memang sampai saat ini belum mempunyai pekerjaan sebagai pelatih klub maupun Timnas.

Andai salah satu dari kedua pelatih tersebut benar-benar menjadi juru taktik anyar Persija, terdapat sejumlah keuntungan yang bakal dirasakan tim ibu kota.

Pada sosok Alfred Riedl misalnya, jika Persija serius ingin merekrut pelatih berusia 69 tahun tersebut maka kemungkinan besar akan banyak mantan alumni Piala AFF 2010 dan 2016 tertarik datang ke Persija.

Sebab Alfred Riedl dikenal memiliki metode pelatihan khusus yang mampu membuat para pemainnya tampil maksimal, apalagi Persija saat ini sedang kehilangan banyak pemain vital macam Renan da Silva dan Jaimerson.

Dengan karisma yang dimilikinya, kemungkinan bakal membuat para alumnus Timnas Indonesia yang sempat ia latih mudah untuk didatangkan seperti duo Bali United yakni Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, atau bahkan Boaz Solossa.

Tak hanya keunggulan tersebut, masih ada beberapa kelebihan secara teknis yang bakal dirasakan Persija andai Alfred Riedl resmi menukangi tim tersebut, dan berikut INDOSPORT coba rangkum 3 keuntungan Persija jika dilatih Alfred Riedl musim depan.

353