Liga Inggris

Dinamika Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin 2018/19

Sabtu, 5 Januari 2019 19:35 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Andreas Pereira dalam laga Liga Primer Inggris, Chelsea vs Manchester United. Copyright: © Getty Images
Andreas Pereira dalam laga Liga Primer Inggris, Chelsea vs Manchester United.

INDOSPORT.COM Digadang-gadang akan kehilangan Paul Pogba dan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2019, ternyata Manchester United akan kehilangan salah satu pemain mudanya yaitu Andreas Pereira.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat kontrak pemain sepak bola di posisi tengah asal Brazil ini akan habis pada Juli 2019 mendatang.

Seperti yang dikabarkan laman berita sport The Sun, Valencia dikabarkan tengah melakukan pendekatan kepada mantan pemain pinjamannya pada 2017 lalu. Valencia tertarik untuk mendatangkan pemain sepak bola berusia 23 tahun ini dengan status bebas transfer.

Laman berita olahraga UOL Esporte juga menginformasikan ada klub selain Valencia yang tertarik mendapatkan tanda tangan pemain muda tersebut. Arsenal, Everton, dan West Ham dikabarkan siap bersaing demi memperebutkan tanda tangan Pereira.

Selain menjual beberapa pemainnya, Manchester United juga dikabarkan akan mendatangkan dua pemain Serie A untuk menambah kekuatan pada lini pertahannya. Seperti yang dilansir dari The Independent, Ed Woodward telah mempersiapkan dana untuk mendatangkan Milan Skriniar dari Inter Milan dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Jika beruntung, Manchester United bisa mendapatkan tanda tangan Skriniar dengan gratis karena hingga saat ini, pemain bertahan Inter Milan tersebut belum mendapat perpanjangan kontrak dari Inter. Selain itu, Manchester United juga dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 80 juta euro untuk mendatangkan Koulibaly dari Napoli.

Ternyata rumor mengenai manuver Manchester United di bursa transfer musim dingin belum sampai disitu. Dilansir dari Foot Mercato, Manchester United juga dikabarkan tengah mengincar mantan pemain Atletico Madrid, Yannick Carrasco, yang hijrah ke Liga China.

Namun semua rumor transfer tersebut nampaknya belum menemui kejelasan pasti. Pasalnya seperti yang dikabarkan SkySports, Ole Gunnar Solskjaer, tidak berekspektasi untuk melakukan banyak transfer di Januari 2019. Solskjaer mengaku bahwa saat ini ia masih senang dengan pemain-pemain yang ia miliki.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM