Liga Inggris

Emery Tak Bisa Pastikan Masa Depan Petr Cech di Arsenal

Sabtu, 5 Januari 2019 15:50 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, mengatakan bahwa ia tidak bisa memastikan masa depan kiper utamanya, Petr Cech, di Arsenal ke depannya mengingat umur Petr Cech yang sudah tidak muda lagi. Namun di bawah asuhannya, Petr Cech kerap menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Arsenal.

Berbekal jam terbang yang tinggi, Petr Cech berhasil menampilkan performa apik di bawah mistar Arsenal hampir di setiap pertandingan. Namun, saat ini posisinya harus tergeser oleh kiper yang didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2018 lalu, Bernd Leno.

Petr Cech tergeser dari posisinya sebagai penjaga gawang utama karena cedera hamstring yang ia dapat kala melawan Watford pada 29 September 2018 lalu. Sejak cedera tersebut, Cech mendapat jatah bermain yang cukup terbatas.

Selain faktor usia dan cedera yang dialaminya, masa depan Cech bersama Arsenal mulai terancam akibat masa kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2018/19 mendatang. Hingga saat ini belum ada kejelasan pasti mengenai masa depan Cech di Arsenal baik dari manajemen maupun Unai Emery.

"Saya tidak tahu, itu adalah keputusan dari klub dan pemain." ungkap Unai Emery dikutip dari Sky Sports.

"Ia memulai musim ini dengan baik, akhlak yang sangat baik, komitmen, dan juga performa. Dan selanjutnya ia cedera dan melakukan pemulihan dari bangku cadangan," lanjut Emery.

Ketika ditanya mengenai masa depan Cech, Emery menjawab bahwa ia belum mengetahui pasti bagaimana masa depan Cech di Arsenal. Emery akan membicarakannya dahulu, tetapi untuk sekarang Emery mengemukakan bahwa ia ingin fokus kepada setiap latihan.

"Saya sangat senang dengannya. Kami akan membicarakan masa depannya, tetapi sekarang saya ingin fokus di setiap sesi latihan dan pertandingan," tutup Emery.

Dalam ajang Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini, Cech baru mendapat tujuh kali kesempatan bermain. Sementara selama musim 2017/18 lalu, Cech mendapat kesempatan bermain penuh di kompetisi Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%