Liga Indonesia

Evan Dimas Bantah Gabung Barito karena Hansamu Yama

Sabtu, 5 Januari 2019 15:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram.com/psbaritoputeraofficial
Evan Dimas resmi ke Barito Putera. Copyright: © Instagram.com/psbaritoputeraofficial
Evan Dimas resmi ke Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Salah satu transfer yang paling mencuri perhatian jelang bergulirnya Liga 1 2019 adalah kedatangan gelandang Timnas sepak bola Indonesia, Evan Dimas Darmono ke klub Barito Putera.

Hal ini lantaran eks gelandang Selangor FA tersebut sebelumnya telah dikait-kaitkan dengan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC yang merupakan mantan klubnya.

Namun rupanya Evan Dimas justru memilih Barito Putera sebagai pelabuhannya di musim depan. Ia kemudian bereuni dengan beberapa pilar Timnas Indonesia lainnya di Barito, yakni Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit.

Lantas muncul rumor yang beredar jika kedatangan Evan Dimas di Barito adalah karena permintaan Hansamu Yama.

Diduga hal ini adalah ultimatum dari kapten Timnas U-23 tersebut jika manajemen Barito masih ingin mempertahankannya pada musim 2019.

Namun rupanya rumor ini dibantah langsung oleh Evan Dimas. Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut mengaku datang ke Barito secara profesional tanpa permintaan siapa pun, khususnya dari Hansamu Yama.

“Oh tidak, kalau urusan karir, saya tidak mau terpengaruh seperti itu. Kita kan sama-sama profesional. Jadi pilihan saya ke Barito tidak ada hubungannya dengan Yama,” ucapnya sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera pada Sabtu (05/01/19).

Meski tak menampik ada tawaran dari beberapa klub lain di Liga 1, namun Evan menegaskan jika ia telah menjalin komitmen dengan Barito Putera sebelum resmi dikontrak.

“Karena komitmen. Saya sudah berkomitmen dengan Barito, dan Barito yang paling serius dengan saya. Makanya saya memilih klub ini,” ucapnya lagi.

Evan Dimas resmi menandatangani kontrak bersama Barito Putera selama satu musim pada Selasa (25/12/18) lalu di kediaman manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman.

Ia dan Hansamu Yama merupakan dua pesepakbola asal Jawa Timur yang sama-sama menjadi andalan di Timnas Indonesia.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%