Liga Indonesia

Ini Stadion San Siro Indonesia Versi Media Sepak Bola Populer Dunia

Sabtu, 5 Januari 2019 19:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebagai negara berkembang antusisme masyarakat sepak bola Indonesia sering kali tak sejalan dengan kesiapan infrastruktur yang mendukung.

Bukan hanya di level sepak bola profesional yang klub-klubnya belum memiliki stadion sendiri, namun juga di level akar rumput, misalnya ketika anak-anak kecil tak bisa bermain sepak bola di tempat yang tak cukup layak.

Hal itu juga yang akhirnya mendapatkan perhatian dari media-media sepak bola di luar negeri. Seperti baru-baru ini yang dimuat oleh media sepak bola yang populer di instagram, 433.

Aksi bocah-bocah Indonesia di Makassar yang bermain sepak bola di lahan kosong area pemukiman, di unggah 433 dengan keterangan San Siro, Indonesia.

San Siro yang merujuk stadion megah kandang klub Italia, AC Milan itu disebut karena dalam tembok pembatas tempat para bocah bermain terdapat tulisan besar 'San Siro'.

Menjadi ironi karena jelas perbandingan antara San Siro yang asli dengan San Siro ala Makassar itu terlihat jauh berbeda.

Di tempat bocah-bocah itu bermain, tak ada satupun rumput tumbuh. hanya tanah becek berlumpur dengan gawang dari bambu di ujung lapangan. Lengkap dengan tumpukan sampai di pinggir lokasi meraka bermain.

Foto yang diambil 433 dari fotografer asli Indonesia berkun instagram @pachesmindstore itupun langsung mendapatkan ratusan ribu likes dan komentar tak lama setelah diunggah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

San Siro, Indonesia 📍🇮🇩 ⠀ 📸 @pachesmindstore

A post shared by 433 (@433) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

3