Bursa Transfer

Lepas Pulisic, Borussia Dortmund Kejar Bintang Muda Milik Boca Juniors

Sabtu, 5 Januari 2019 19:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund dikabarkan segera menyelesaikan perekrutan bek tengah Boca Juniors, Leonardo Balerdi, menurut beberapa laporan di Argentina.

Menurut salah satu media Argentina, Mundo Boca Radio, tawaran resmi senilai 12 juta euro (Rp191 miliar) ditambah 2 juta euro (Rp31 miliar) tergantung penampilannya di Borussia Dortmund nanti.

Kabar Dortmund tertarik pada Balerdi cukup mengejutkan, pasalnya sang pemain hanya tampil sebanyak lima kali di Liga Primer Argentina musim 2018/19.

Balerdi sendiri, baru saja membuat debut seniornya untuk Boca Juniors pada Agustus 2018 lalu. Meski baru saja masuk tim senior, pihak klub nampaknya akan bersedia melepas Balerdi ke Jerman.

© INDOSPORT
Leonardo Balerdi, bek Boca Juniors. Copyright: INDOSPORTLeonardo Balerdi, bek Boca Juniors.

Borussia Dortmund sendiri saat ini sedang kebingungan di lini pertahanan mereka. Dengan cedera Manuel Akanji baru-baru ini, Dortmund harus mencari bek tengah yang baru.

Mengingat, saat ini, bek tengah mereka tersisa hanya tiga pemain. Yaitu Abdou Diallo, Dan-Axel Zagadou dan Omer Toprak di skuat Borussia Dortmund.

Tidak hanya itu, kedatangan Balerdi juga akan menggeser bek senior Omar Toprak, yang saat ini tidak mendapat banyak kesempatan. Toprak baru tampil 5 kali untuk Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman musim ini.

Dortmund sendiri belum lama ini telah mendapat dana segar, setelah mereka resmi melepas bintang andalannya, Christian Pulisic ke Chelsea dengan mahar senilai 64 juta euro atau lebih dari 1 triliun rupiah.

Ikuti terus berita bola internasional dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%