Bursa Transfer

Manchester City Atur Siasat Busuk Agar Bakat Muda Ini Tak Dibeli Man United

Sabtu, 5 Januari 2019 21:46 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Real Madrid akhirnya sukses mendatangkan rekrutan anyar di bursa transfer Januari. Madrid dikonfirmasi mendaratkan Brahim Diaz dari Manchester City.

Melansir informasi dari The Telegraph (05/01/18), Diaz diboyong dengan mahar sebesar 22 juta poundsterling atau senilai Rp400 miliar. Nilai ini merupakan angka yang cukup fantastis bagi seorang pemain berusia 19 tahun.

Namun, talenta Diaz sendiri sudah diakui oleh sejumlah raksasa yang juga sempat meminatinya. Manchester United sebelumnya sudah menginginkan jasa Diaz sebelum akhirnya The Citizens lebih memilih menjualnya ke El Real.

Manchester City memang tak rela talenta mudanya tersebut berkhianat ke klub tetangga. Bahkan, Citizens juga membuat klausul perlindungan agar Real Madrid tak mudah menjualnya ke Man United kelak.

Dalam kontrak transfer disebutkan bahwa Man City akan mendapatkan 15 persen dari nilai transfer, andai Madrid melego Diaz. Sementara, jika El Real menjualnya ke Man United maka Man City berhak mendapatkan 40 persen dari nilai transfer penjualan.

Kepindahan pemain Timnas U-21 Spanyol ini sendiri sebetulnya cukup disayangkan sejumlah pihak. Apalagi bersama Jadon Sancho dan Phil Fodden, Diaz disebut sebagai berlian hasil didikan Akademi Man City.

Sancho sendiri kini mulai mendapatkan namanya di Bundesliga bersama Borrusia Dortmund. Hal ini menjadi pertimbangan lain bagi DIaz untuk mau menerima tawaran pindah ke Madrid agar bisa mendapat jam bermain lebih banyak.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM