Bola Internasional

Tak Lagi Diperkuat Evan Dimas, Pelatih Anyar Selangor FA: Jangan Seperti Anak-Anak

Sabtu, 5 Januari 2019 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ofisial Selangor FA.
Evan Dimas saat masih memperkuat Selangor FA. Copyright: © Ofisial Selangor FA.
Evan Dimas saat masih memperkuat Selangor FA.

INDOSPORT.COM – Selangor FA tak lagi diperkuat dua pemain sepak bola asal Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn pada kompetisi musim 2019.

Hal ini merupakan keputusan pelatih anyar tim berjuluk Raksasa Merah tersebut, B. Sathianathan yang berupaya mencari amunisi baru agar Selangor FA dapat memperbaiki prestasi di Liga Malaysia musim mendatang.

Namun nampaknya Sathianathan masih kesulitan mencari pengganti Evan Dimas, terlebih usai menelan kekalahan 2-1 atas UiTM pada Rabu (02/01/19) lalu di kompetisi Piala Presiden. Meski sang pelatih berdalih kekalahan disebabkan pemain yang diturunkan adalah pemain sepak bola muda.

“Game ini dimainkan dalam tiga bagian. Di babak ketiga, kami menurunkan para pemain yang dipromosikan dari Piala Presiden, dan berdasarkan kinerja itu tidak ada yang bisa bermain di Liga Super,” tutur Sathianathan sebagaimana dilansir dari laman berita sport The Star.

Kekalahan ini lantas membuat berang pelatih sepak bola berusia 60 tahun tersebut, yang mengancam tidak akan memberikan kesempatan pada pemain muda untuk promosi ke tim senior Selangor FA.

“Saya menyuruh mereka berhenti berpikir seperti anak-anak. Di Liga Super, seseorang harus bermain dengan berani melawan tim-tim seperti Terengganu dan Johor Darul Ta'zim (JDT),” tegasnya lagi.

Sathianathan sendiri merupakan pelatih yang resmi ditunjuk untuk menangani Selangor FA pada November 2018 lalu. Sementara itu Evan Dimas memilih untuk kembali bermain di Tanah Air dan menandatangani kontrak selama satu musim bersama Barito Putera.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

1K