Bursa Transfer

Debut di Usia 16 Tahun, Lionel Messi dari Turki Siap Jajal Liga Primer Inggris

Minggu, 6 Januari 2019 22:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Abdulkadir Omur (bawah), Pemain Trabzonspor. Copyright: © Getty Images
Abdulkadir Omur (bawah), Pemain Trabzonspor.

INDOSPORT.COM - Abdulkadir Omur Sejak era Hakan Sukur, Turki kerap dikenal sebagai salah satu negara sepakbola berkembang yang acap melahirkan sejumlah talenta. Sebut saja nama Nihat Kahveci, Emre Belozoglu, Nuri Sahin, Arda Turan, Hakan Calhanoglu, hingga Cengiz Under.

Kini Turki kembali menelurkan seorang pemain berbakat bernama Abdulkadir Omur. Lahir di sebuah kota kecil bernama Carsibasi, Omur ditemukan seorang pemandu bakat Trabzonspor saat masih berusia 10 tahun.

Pemain kelahiran 1999 ini langsung diorbitkan ke tim muda Trabzonspor U-16 pada tahun 2014. Omur pun menjadi langganan Timnas Turki sejak level usia U-14 hingga U-21.

Omur dikutip dari Mondo Futbol (06/01/19) disebutkan sebagai salah satu pemain kidal yang memiliki kemampuan mirip dengan George Hagi dan Lionel Messi.

© INDOSPORT
Abdulkadir Omur (bawah), Pemain Trabzonspor. Copyright: INDOSPORTAbdulkadir Omur (bawah), Pemain Trabzonspor.

Hal inilah yang kemudian menarik hari Jurgen Klopp untuk segera mengamankan pemain yang memulai debut profesionalnya di usia 16 tahun tersebut.

Liverpool bahkan sudah menyiapkan dana 27 juta poundsterling atau setara dengan Rp491 miliar. Nilai ini bisa menjadi bukti bagaimana kualitas Omur, jika melihat bagaimana kemampuan Klopp dalam melakukan pembelian pemain.

Omur sendiri akan diproyeksikan untuk bisa mengisi posisi Adam Lallana yang disebut akan segera dilego. Kedatangan Omur sendiri diyakini hanya tinggal menunggu waktu di bursa transfer Januari ini. 

Ikuti terus berita sepak bola internasional dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%