Bola Internasional

Gara-gara Ini, Franck Ribery Dijatuhkan Sanksi oleh Bayern Munchen

Minggu, 6 Januari 2019 21:27 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Franck Ribery. Copyright: © INDOSPORT
Franck Ribery.

INDOSPORT.COM -  Winger Bayern Munchen, Franck Ribery dijatuhi denda dari klubnya setelah menumpahkan kemurkaannya di media sosial.

Kemurkaan dalam diri Ribery bukanlah tanpa sebab. Pemain bernomor punggung 7 itu menerima hujatan di media sosial Twitter dan Instagram setelah dirinya mengunggah momen liburannya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ribery mengunggah momen ketika diriya memakan steak berlapis emas di restoran ternama milik selebritas Turki, Salt Bae. Unggahan tersebut mendapat reaksi negatif berupa kecaman dari warganet dikarenakan harga dari makanan tersebut.

Menurut harian Jerman, Bild, harga steak berlapis emas itu mencapai nominal 1.200 euro atau sekitar Rp19 juta.

Ribery merespons banjir kecaman tersebut dengan mengeluarkan pernyataan bernada kasar di akun Twitternya.

"Tahun baru 2019 sudah datang dan mari memulainya dari mereka yang iri, marah, dan lahir karena kondom bocor," seru Ribery.

"Terkutuklah ibumu, nenekmu, dan seluruh keturunanmu! Saya tidak berutang apa pun kepada Anda. Kesuksesan saya adalah anugerah Tuhan. Bagi saya, kerabat saya, dan mereka yang percaya kepada saya, Anda hanyalah kerikil di kaos kaki saya!" lanjut kecaman dari Ribery.

Direktur olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic, mengonfirmasi bahwa Ribery mendapat sanksi dari klub.

"Ribery menggunakan kata-kata di mana kami Bayern Munchen tidak bisa terima dan Franck sebagai panutan dan pemain Munchen tidak boleh katakan. Pada Sabtu, saya telah berbicara lama pada Franck dan memberitahukannya bahwa ia akan mendapat denda yang sangat besar," kata Salihamidzic.

Frank Ribery sendiri menjalani Bundesliga musim 2018/19 dengan tidak mulus. Pemain berusia 35 tahun itu mencatatkan 14 penampilan dengan 9 kali turun sebagai starter.

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya hanya di INDOSPORT.COM

7