Bola Internasional

Gara-gara Pemain Ini, Buffon Berpikir untuk Pensiun

Minggu, 6 Januari 2019 12:34 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Goal
Kiper Gianluigi Buffon memeluk rekannya Kylian Mbappe dalam perayaan gol Copyright: © Goal
Kiper Gianluigi Buffon memeluk rekannya Kylian Mbappe dalam perayaan gol

INDOSPORT.COM - Gianluigi Buffon menjadi salah satu pesepak bola tertua di dunia yang hingga kini masih aktif bermain di Eropa. Menginjak usianya yang ke-41, Buffon masih sanggup membela klub sebesar Paris Saint-Germain (PSG).

Tidak hanya di level domestik, tapi Buffon juga masih membela PSG di level Liga Champions. Bahkan, ikon Timnas Italia ini mampu membawa PSG lolos hingga babak 16 besar sejauh ini.

Meski demikian, Buffon juga tak menampik bahwa dirinya berpikir untuk segera pensiun. Eks kapten Juventus ini juga mengakui bahwa dirinya canggung saat menghadapi anak dari rekan segenerasinya di lapangan saat ini.

"Saya melihat Kephren (Thuram) di bench saat kami melawan Monaco. Sungguh senang bisa berhadapan dengan anak dari mantan rekan setim saya," ujarnya.

Kephren merupakan putra dari Lilian Thuram yang pernah satu tim dengan Buffon. Keduanya sempat sama-sama membela Parma dan Juventus di awal periode 2000-an.

Namun, ada satu pemain yang juga sempat membuatnya benar-benar pensiun dari sepak bola. Pemain tersebut juga merupakan anak dari mantan rekan setimnya di Parma.

"Saat saya menghadapi anak dari Enrico Chiesa, saya cukup canggung. Ini adalah saat pertama kalinya saya berhadapan dengan anak dari salah satu rekan sata dan saat itu saya berpikir sudah saatnya saya mundur dari sepakbola," ujarnya.

Federico Chiesa sendiri kini bermain untuk Fiorentina di Serie A Italia dan menjadi salah satu striker potensial. Bahkan Juventus dan Manchester United dikabarkan menaruh minat untuk mendatangkan anak dari eks pemain Parma tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT