Liga Inggris

Gelar Aksi Protes, Bus Mewah Arsenal Diinjak-injak Fans Klub Lawan

Minggu, 6 Januari 2019 14:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Bus Arsenal diduduki fans Blackpool Copyright: © Mirror
Bus Arsenal diduduki fans Blackpool

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arsenal mampu lolos dari hadangan Blackpool pada babak ketiga Piala FA, Sabtu (05/01/19). Berlaga di Stadion Bloomfield Park, The Gunners unggul 2-0 atas tuan rumah.

Laga ini sendiri berjalan tanpa dukungan penonton tuan rumah. Hanya ada sekitar 5 ribu hingga 9 ribu Gooners yang justru memenuhi tribun stadion.

Para pendukung Blackpool sendiri diketahui berada di luar stadion. Mereka tengah melakukan aksi boikot terhadap klub kesayangannya dan enggan untuk menyaksikan pertandingan bergengsi ini.

Bahkan seperti informasi dari AFP (05/01/19) para pendukung juga sempat menyandera bus mewah milik Arsenal. Para pendukung yang jumlahnya berkisar 30 ribu orang ini menahan bus dan sebagian lainnya memanjat ke atap bus.

Akibatnya, Arsenal harus rela meninggalkan stadion dengan menggunakan bus lain. Sementara kendaraan kesayangan mereka harus rela diinjak-injak oleh para suporter yang berulah.

Aksi boikot para pendukung Blackpool tak lepas dari kebijakan manajemen soal pengelolaan klub. Sejak terdegradasi dari Liga Primer Inggris di tahun 2010, Blackpool harus terjun bebas ke Divisi Tiga atau divisi semi amatir, bahkan sempat pula menghuni Divisi Empat di Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT