Bola Internasional

Bukan ke Persebaya, Jonathan Bauman Pilih Gabung ke Mantan Klub Andik Vermansah di Malaysia

Minggu, 6 Januari 2019 04:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman
Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman
Jonathan Bauman saat ditemui oleh para wartawan di launching Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Teka-teki kepindahan mantan penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman musim depan terjawab sudah. Setelah sempat diisukan bergabung ke Persebaya Surabaya, pemain berusia 27 tahun tersebut memilih klub Liga Malaysia sebagai pelabuhan karier berikutnya.

Melansir dari laman media sosial resmi klub, disebutkan jika Kedah FA yang merupakan salah satu kontestan Liga Malaysia telah berhasil mendatangkan Bauman dan akan langsung menjalani latihan perdana bersama tim hari senin (07/01/19) malam waktu Malaysia.

"Bauman adalah kandidat pemain impor ke-5 dari tim kedah musim ini, tiba beberapa saat yang lalu di bandar udara internasional bayan terakhir," tulis klub Malaysia tersebut melalui akun Facebook.

Kedatangan Jonathan Bauman ke Kedah FA menepiskan rumor yang sempat beredar beberapa pekan belakang, dimana disebutkan jika pemain yang sukses mencetak 12 gol di Liga 1 musim lalu tersebut bakal hijrah ke Persebaya.

Jonathan Bauman diproyeksi menjadi suksesor striker asing milik baju ijo yakni David da Silva yang memutuskan hengkang dari Persebaya, terlebih Persib dan Persebaya memiliki hubungan cukup dekat yang dianggap mampu memuluskan transfer tersebut.

Namun fakta berkata lain, Jonathan Bauman kini telah resmi berseragam Kedah FA dan tim asal Jawa Timur tersebut harus mencari pemain lain untuk mengisi slot yang masih ditinggalkan David da Silva.

Sebagai informasi, Kedah FA merupakan klub yang pernah diperkuat oleh salah satu pemain Timas Indonesia yakni Andik Vermansah pada musim 2018/19 lalu.

Selama mempekuat Kedah FA, Andik Vermansah sukses mencetak dua gol serta membuat empat assists dalam 14 penampilannya, yang sekaligus membuat tim asal Kedah tersebut finis di peringkat ke-6 Liga Super Malaysia.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

150