Liga Inggris

Morata dan Giroud Masih Melempem, Chelsea Berniat Bidik Cavani?

Minggu, 6 Januari 2019 17:00 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Edinson Cavani, striker PSG. Copyright: © Getty Images
Edinson Cavani, striker PSG.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan akan merogoh dana cukup besar guna mendatangkan dua pemain anyar yang salah satunya adalah penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Dilansir dari berita sports asal Inggris, Metro, klub yang berbasis di London, Inggris, itu disebut akan menggelontorkan dana sebesar 95 juta Euro (Rp1,5 triliun) untuk dua buah nama yakni pemain muda Cagliari, Nicolo Barella, dan Cavani. 

Cavani sendiri kabarnya tengah dibutuhkan untuk menanggulangi kesukaran yang tengah dialami lini serang Chelsea, dengan dua striker yang dimilikinya saat ini, Olivier Giroud dan Alvaro Morata, nampak masih menemui kesulitan di depan gawang.

Sementara, surat kabar Inggris The Daily Express, mengakatan bahwa pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sebagai pihak yang bersemangat untuk memboyong Cavani ke Stamford Bridge dan meyakini pemain 31 tahun itu sebagai penyerang ideal untuk timnya saat ini.

Penyerang berkebangsaan Uruguay itu memang memiliki torehan impresif di PSG sampai sejauh ini. Setelah enam musim memperkuat tim ibukota Prancis, Cavani kini tercatat mengoleksi 183 gol dari 262 pertandingan yang ia lakoni bersama Les Parisiens.

Sementara, untuk Barella, Chelsea kabarnya akan menggunakan skema yang sama seperti yang diterapkan The Blues untuk menggaet Pulisic, yakni dengan cara mengamankan tanda tangan Barella sebelum musim 2018/19 berakhir.

Perjuangan Chelsea untuk meraih gelar Premier League 2018/19 memang terbilang sulit hingga tengah musim ini, dengan selisih 10 angka yang masih dimiliki The Blues dari pemuncak klasemen Liverpool.

Namun, Chelsea masih memiliki peluang yang menjanjikan di kompetisi FA Cup musim ini yang mana Eden Hazard dkk mampu menembus putaran keempat di salah satu turnamen berengsi sepak bola Inggris tersebut. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM