Liga Spanyol

Pernyataan Tegas Valverde soal Isu Dirinya Akan Dipecat Barcelona

Minggu, 6 Januari 2019 11:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Spekulasi hengkangya Ernesto Valverde dari klub sepak bola Barcelona nampaknya bukan isapan jempol belaka. Sebab, beberapa waktu lalu pelatih berusia 54 tahun itu sempat membuat perkataan seraya mengaminkan kabar tersebut.

Tentunya hal itu membuat publik khususnya para pendukung Blaugrana terkejut. Pasalnya, Barcelona saat ini tengah dalam kondisi yang adem-ayem, dan tidak dalam 'krisis'.

Valverde pun langsung mengklarifikasi ucapannya itu. Ia menyatakan saat ini masih berada di Barcelona, meski dirinya acap kali dirinya dikabarkan akan segera dipecat.

"Saya masih terikat kontrak di Barcelona, selama dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Dan di akhir musim, saya harus membuat keputusan, namun kami mempercepatnya," katanya dikutip dari portal berita olahraga asal Spanyol, AS.

"Meski belum setengah musim berjalan, tapi ada komunikasi yang bagus di antara saya dengan klub. Di menit ketika Anda kalah dalam sebuah laga, media mulai membuat rumor saya akan dipecat, nyatanya saya masih di kontrak Barcelona," sambungnya.

Musim lalu, di musim perdana Valverde melatih Barcelona, dia memberikan double winners dengan titel La Liga serta Copa del Rey. 

Sementara di musim ini, Barcelona masih bertarung merebutkan titel La Liga dan berpatisipasi di Champions League serta Copa del Rey.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT