Liga Inggris

Polemik Status Cesc Fabregas Usai Tinggalkan Liga Inggris, Jadi Legenda Arsenal atau Chelsea?

Minggu, 6 Januari 2019 06:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Fabregas ucap salam perpisahan kepada seluruh pendukung Chelsea Copyright: © Getty Images
Fabregas ucap salam perpisahan kepada seluruh pendukung Chelsea

INDOSPORT.COM - Nama gelandang Chelsea, Cesc Fabregas tengah menjadi perbincangan hangat lantaran gestur tubuhnya dalam pertandingan teranyar bersama The Blues semalam, terlihat seperti sinyal perpisahan kepada publik Stamford Bridge.

Di pertandingan putaran ketiga Piala FA 2018 pada Sabtu (05/01/19) malam WIB, Chelsea menjamu tim kasta kedua Liga Inggris, Nottingham Forest di markas mereka sendiri. Laga tersebut pun mampu dimenangkan dengan mudah oleh The Blues dengan skor 2-0.

Jelang berakhirnya pertandingan, Fabregas yang ditarik keluar tampak sedih dan dalam perjalanan menuju tepi lapangan terlihat dirinya tak bisa menahan air mata yang kemudian iringan aplaus dari ribuan penonton mengantarnya ke bangku cadangan.

Belum jelas apa maksud dari gestur tersebut, namun selepas pertandingan Fabregas kembali melakukan hal yang sama yakni memberikan salam perpisahan kepada penonton seolah malam itu adalah laga terakhirnya berseragam Chelsea.

Belakangan banyak rumor yang menyebut jika pemain berusia 31 tahun tersebut akan hengkang dari Chelsea, bahkan kemungkinan hengkang dari Liga Inggris.

Andai benar Fabregas hengkang ke Liga Lain, sebuah polemik unik mungkin akan terjadi dalam beberapa tahun kedepan dan melibatkan dua klub besar London yakni Arsenal dan Chelsea.

Polemik yang dimaksud adalah status Fabregas selepas pensiun, apakah dirinya menjadi legenda Chelsea yang telah ia beri banyak gelar atau legenda Arsenal sebagai tim pertama dan terlama yang pernah ia bela.