Liga Indonesia

Resmi! Borneo FC Gaet Bek Asal Uzbekistan

Minggu, 6 Januari 2019 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Borneo FC Copyright: © INDOSPORT
Logo Borneo FC

INDOSPORT.COM – Diam-diam klub sepak bola Indonesia, Borneo FC melakukan pergerakan mematikan dalam bursa transfer tahun ini.

Setelah sukses mendatangkan pelatih berpengalaman, Fabio Lopez, kini tim berjuluk Pesut Etam tersebut kembali mendaratkan bek asal Uzbekistan, Javlon Guseynov.

Kedatangan Guseynov menggantikan bek asing asal Kirgizstan, Azamat Baimatov yang tak terlalu berkontribusi pada tim lantaran terbelit cedera di sepanjang Liga 1 2018 lalu.

Pengumuman resmi terkait kedatangan Guseynov dilayangkan melalui laman Twitter resmi @PusamaniaBorneo.

Sementara itu Guseynov sendiri merupakan salah satu pemain andalan di klub terakhirnya, FK AGMK Olmaliq di Liga Uzbekistan. Bek berusia 27 tahun tersebut dapat ditempatkan di posisi manapun, baik sebagai bek tengah maupun bek sayap.

Hanya saja yang menjadi sorotan adalah kontrol emosi dan pelanggaran yang dilakukan oleh Guseynov. Tercatat di sepanjang Liga Uzbekistan musim 2018, ia telah mengantongi 5 kartu kuning.

Catatan ini menjadi penting mengingat tensi permainan di Liga 1 Indonesia cukup panas.

Sementara itu Borneo FC memiliki target yang cukup tinggi musim ini, yakni finish di papan atas klasemen dan bermain di level Asia.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bursa Transfer Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

161