Liga Indonesia

Sesumbar Pelatih Anyar Borneo FC: Saya Berikan Bukti Bukan Janji

Minggu, 6 Januari 2019 12:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo Copyright: © INDOSPORT
Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo

INDOSPORT.COM – Persaingan gengsi antar tim Liga 1 nampaknya tak hanya pada level peringkat klasemen saja, melainkan juga kualitas pemain dan pelatih yang didatangkan untuk mengarungi musim 2019 nanti. Usai resmi ditunjuk menangani Boreno FC, Fabio Lopez pun langsung sesumbar.

Teranyar, klub sepak bola asal Kalimantan, Borneo FC mendatangkan pelatih asal Italia yang berpengalaman menukangi tim di Eropa dan Asia, Fabio Lopez.

Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein menargetkan Fabio agar mampu membawa klub berjuluk Pesut Etam tersebut menjadi kampiun Liga 1 musim 2019 dan bermain di level Asia, dengan filosofi bermain bergaya Eropa yang khas dari Fabio.

“Kultur sepak bola Borneo FC memang ke Eropa. Jadi, kami coba konsisten datangkan pelatih dari sana,” ucap Nabil sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Menanggapi bergabungnya dirinya bersama klub asal Kalimantan, Borneo FC, Fabio pun turut mengucapkan ungkapan bahagia melalui media sosial miliknya.

“Terima kasih kepada Borneo FC dan suporter atas sambutan hangatnya,” tulis Fabio.

“Saya ingin membalasnya satu-persatu, tapi saya rasa jawaban terbaik yang akan saya berikan adalah bukti yang akan terjadi di lapangan,” ucapnya sesumbar.

Fabio Lopez sendiri bukan nama baru di sepak bola Tanah Air. Sebelumnya pelatih 45 tahun tersebut juga pernah menukangi PSMS Medan pada kompetisi musim 2011-2012.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT