Bursa Transfer

Senin Besok, Real Madrid Perkenalkan Pemain Baru di Santiago Bernabeu

Minggu, 6 Januari 2019 19:31 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Real Madrid
Logo Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT/Real Madrid
Logo Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Raksasa La Liga, Real Madrid, berencana untuk memperkenalkan pemain barunya Senin, 67Januari 2019. Adalah Brahim Diaz, gelandang muda Manchester City yang telah sepakat untuk hijrah ke ibu kota Spanyol.

Jika tak ada aral melintang,  sang pemain akan diperkenalkan di markas Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu. Dilansir dari berita sports Marca, Brahim Diaz telah sepakat untuk bergabung dengan Los Blancos dengan durasi kontrak selama enam setengah musim.

Manchester City telah sepakat untuk melepas sang pemain dengan mahar 17 juta euro (Rp277,1 miliar) ditambah bonus sebesar 7 juta euro (Rp114 miliar).

Hal unik tersurat dalam kesepakatan kedua tim. Menurut The Telegraph, The Citizens akan menerima komisi sebesar 15% jika Real Madrid menjual Diaz ke klub lain suatu hari nanti.

© INDOSPORT
Brahim Diaz, pemain muda Manchester City. Copyright: INDOSPORTBrahim Diaz, pemain muda Manchester City.

Sebelumnya, Manchester City mengajukan kesepakatan bahwa Madrid harus memberikan 40% hasil penjualan Diaz jika sang pemain dilepas ke klub rival, Manchester United. Namun, pihak Real Madrid menolak hal tersebut.

Sebenarnya, Madrid berencana untuk memboyong pemain berusia 19 tahun itu di akhir musim 2018/2019. Namun, Diaz menolak untuk tinggal lebih lama di Etihad Stadium.

Kurangnya menit bermain mungkin menjadi salah satu penyebabnya. Hingga saat ini, Brahim Diaz hanya bermain sebanyak empat kali di ajang Piala Liga dan Community Shield, tanpa sekalipun bermain di Premier League.

Bandingkan dengan pemain muda lainnya, Phil Foden, yang telah bermain sebanyak 15 kali bersama The Citizens , termasuk delapan penampilan di Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

723