Liga Inggris

Terbang ke Prancis, Fabregas Segera Teken Kontrak di Monaco

Minggu, 6 Januari 2019 15:48 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Fabregas ucap salam perpisahan kepada seluruh pendukung Chelsea Copyright: © Getty Images
Fabregas ucap salam perpisahan kepada seluruh pendukung Chelsea

INDOSPORT.COM- Perjalanan Cesc Fabregas di tanah Inggris Raya bersama Chelsea sepertinya benar-benar usai menyusul kabar bahwa ia bertolak Prancis untuk bergabung dengan AS Monaco pada Minggu (6/1/19).

Gosip hengkangnya Fabregas dari Chelsea sudah muncul sejak awal pekan ini. Hal ini diperkuat ketika, pada pertandingan melawan Nottingham Forest di FA Cup, Sabtu (5/1/19), gelandang asal Spanyol itu ditunjuk menjadi kapten The Blues oleh Manajer Maurizio Sarri.

Saat digantikan oleh N'Golo Kante di menit ke-85, tampak jelas Fabregas tak kuasa menahan tangisnya saat meninggalkan lapangan hijau.

Selang satu hari kemudian, eks gelandang Arsenal dan Barcelona dikabarkan sedang bersiap untuk menuju AS Monaco untuk meneken kontrak berdurasi tiga tahun dengan tim asuhan Thierry Henry tersebut.

Kabarnya, sosok Henry menjadi faktor utama mengapa Fabregas memilih Monaco sebagai pelabuhan berikutnya.

Berita ini memupus harapan Sarri yang sempat berujar bahwa dirinya tidak ingin melepas Fabregas, mengingat Chelsea saat ini hanya memiliki dua gelandang yang cocok dalam skema permainan permainan mantan arsitek Napoli ini, yakni Jorginho dan Fabregas.

"Pada posisi tersebut kami hanya memiliki dua pemain, Jorginho dan Fabregas, jadi untuk saya itu akan menjadi masalah tanpa Cesc," tutur Sarri dilansir Sky Sports.

"Saya ingin Fabregas bertahan. Saya tidak tahu keputusan final yang dibuat antara klub dan Cesc. Jika dia pergi, saya pikir kami akan membeli pemain lain, dan itu tidak mudah, Cesc adalah pemain penting," lanjutnya.

Sepanjang Liga Inggris 2018/19, Fabregas baru bermain sebanyak enam kali di mana lima diantaranya berawal dari bangku cadangan. Baru pada pertandingan FA Cup tadi malam, Fabregas menjadi starter.

Terus Ikuti Update Berita Sepak bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM