Liga Italia

AC Milan Masih Percaya Gattuso dan Higuain

Senin, 7 Januari 2019 21:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM – Gelandang bertahan AC Milan, Frank Kessie mengatakan bahwa Gennaro Gattuso masih menjadi pelatih yang bagus bagi klub. Ia dan rekan setimnya juga masih percaya akan kemampuan striker yang dipinjam dari Juventus, Gonzalo Higuain sehingga tidak ada alasan bagi klub untuk memecat mereka.

Performa AC Milan di bawah besutan Gennaro Gattuso dinilai kurang meyakinkan. I Rossoneri hanya mampu menduduki peringkat lima klasemen sementara Serie A Italia dengan 31 poin, dan gagal lolos ke babak 32 besar Liga Europa musim ini.

Tidak berbeda jauh dengan situasi striker mereka, Gonzalo Higuain yang kurang nyaman bersama Milan. Pemain Milan ini bermain kurang tajam sehingga hanya mampu mencetak delapan gol dari 20 laga bersama AC Milan pada musim ini.

Torehan ini membuat masa depan Gattuso dan Higuain terancam, dan disebut-sebut bakal segera didepak. Namun, Kessie mencoba menutup kemungkinan tersebut karena Milan masih membutuhkan dua sosok hebat itu.

© Twitter/@ACMilan
Franck Kessie Copyright: Twitter/@ACMilanFranck Kessie, gelandang tengah AC Milan.

“(Gennaro) Gattuso merupakan pelatih hebat,” kata Kessie kepada Calcio2000.

“Biasanya, ketika Anda bermain, pelatih selalu menyukai Anda… tetapi dia pelatih yang apa adanya. Ketika saatnya bekerja, Anda bekerja.”

© INDOSPORT
Higuain berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTHiguain berselebrasi usai mencetak gol.

“Bersama dia Anda tidak bisa santai. Jika Anda tidak memberikan segalanya, dia berteriak kepada Anda. Namun, setelah tugas kami rampung, dia membiarkan Anda melakukan apa pun yang Anda inginkan.”

Kessie juga percaya bahwa Higuain masih mampu membawa AC Milan tetap melaju dan bersaing baik di Liga Italia maupun di Eropa.

“Higuain juara yang hebat, dia sangat luar biasa dan benar-benar profesional. Kami sangat percaya kepadanya dan kami tahu dia bisa membawa kami lebih jauh,” puji Kessie.

Meski begitu kabarnya Milan tidak berniat untuk mempermanenkan pemain 31 tahun itu. Bahkan, mereka berencana mendatangkan penyerang Chelsea, Alvaro Morata, untuk menggantikan peran Higuain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

88