Liga Inggris

Jelang Piala FA, Klopp 'Remehkan' Wolverhampton?

Senin, 7 Januari 2019 17:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers alias Wolves di ajang Piala FA, Senin (07/01/19) atau Selasa (08/01/19) dini hari WIB.

Untuk laga ini, banyak yang memprediksi bahwa Jurgen Klopp akan memberikan kesempatan para pemain mudanya untuk unjuk gigi.

Di antara sejumlah nama yang mencuat, Ki-Jana Hoever menjadi kandidat terkuat untuk memulai kariernya di tim utama. Jebolan akademi Liverpool tersebut diklaim telah menunjukkan performa dan perkembangan signifikan meski masih berusia 16 tahun.

Klopp sendiri tidak membantah potensi yang dimiliki Hoever. Hanya saja, ia masih belum tahu apakah akan memasukkan pemain Belanda tersebut ke skuatnya nanti malam.

“Tentu saja dia salah satu pemain masa depan kami. Akan tetapi, kami belum tahu apa yang akan kami lakukan untuknya di pertandingan kali ini,” kata Klopp, seperti dikutip dari The National.

“Jika Joel (Matip) dan Joe (Gomez) dalam kondisi fit, Ki-Jana tidak akan ikut latihan. Sekarang dia masih terus berlatih dan saya sangat senang bisa melihatnya,” tambahnya.

Meski Klopp masih begitu abu-abu ketika membicarakan kemungkinan Hoever untuk tampil di laga melawan Wolves, eks manajer Borussia Dortmund tersebut masih membuka pintu lebar-lebar untuk partisipasi Hoever dalam waktu dekat.

“Dia anak yang hebat dan sangat percaya diri. Dia juga pemain yang bagus. Tentu saja kami mempersiapkannya untuk masa depan. Kapan itu? Kami belum tahu. Namun dia terus belajar dan kesempatan itu akan datang dengan sendirinya.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT