Bola Internasional

Ketahuan Mabuk, Wayne Rooney Ditangkap di Bandara

Senin, 7 Januari 2019 08:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Loudoun County Sheriff’s Office
Rooney ditangkap polisi usai ketahuan mencampurkan obat dengan minuma berakohol Copyright: © Loudoun County Sheriff’s Office
Rooney ditangkap polisi usai ketahuan mencampurkan obat dengan minuma berakohol

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Wayne Rooney ditangkap di Loudoun County, Virginia, pada Desember lalu atas tuduhan mencampurkan obat tidur dengan minuman berakohol.

Rooney ditangkap pada 16 Desember 2018 dan dibebaskan atas pengakuannya sendiri pada 4 Januari lalu. Namun ia harus membayar denda sebesar Rp357 ribu dan biaya pengadilan senilai 91 dolar Amerika atau setara dengan Rp1,3 juta karena melakukan pelanggaran kelas 4.

Mantan kapten Timnas Inggris itu ditangkap oleh polisi di Bandara Internasional Dulles di Virginia setelah ia menyebabkan alarm berbunyi di gerbang kedatangan internasional, menurut pernyataan dari Otoritas Bandara Metropolitan Washington.

Meski demikian, pihak berwenang mengatakan Rooney tidak melanggar keamanan bandara. Otoritas bandara mengatakan ia hanya dituduh melakukan pelanggaran dan dibawa ke penjara county di pinggiran Virginia.

"Selama penerbangan, Wayne mengambil sejumlah obat yang diresepkan dan dicampur dengan beberapa konsumsi alkohol dan akibatnya disorientasi pada saat kedatangan. Dia didekati oleh polisi yang menangkapnya atas tuduhan pelanggaran ringan,” kata sang juru bicara kepada ESPN.

"Dia menerima denda menurut undang-undang dan dibebaskan tak lama kemudian di bandara. Masalahnya sekarang sudah berakhir. Wayne ingin mencatat apresiasinya atas cara dia diperlakukan oleh semua yang terlibat,” tambahnya.

Rooney, yang sekarang bermain untuk klub MLS, DC United, sebelumnya juga mempunyai masalah serupa. Ia dilarang mengemudi selama dua tahun pada September 2017 setelah mengakui mabuk sambil mengemudi di Cheshire.

Sebuah pernyataan dari DC United mengatakan: "Kami mengetahui laporan berita yang mengindikasikan bahwa Wayne Rooney ditangkap pada bulan Desember.”

"Kami memahami minat media dalam masalah ini, tetapi kami percaya ini adalah masalah pribadi bagi Wayne yang akan ditangani DC United secara internal. Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut tentang situasi ini."

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%