Liga Indonesia

Persebaya Ikat Pemain Mudanya dengan Kontrak Jangka Panjang

Senin, 7 Januari 2019 05:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Empat pemain muda 'generasi emas' mendapatkan kontrak jangka panjang dari Persebaya. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Empat pemain muda 'generasi emas' mendapatkan kontrak jangka panjang dari Persebaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Minggu (06/01/19) resmi mengikat kontrak pemain muda mereka dengan kontrak jangka panjang. Manajemen Bajul Ijo langsung mengkontrak pemain muda itu dengan durasi 3 tahun.

Beberapa pemain muda Persebaya Surabaya ada dua mantan pemain Timnas Indonesia U-16 yang berhasil juara di Piala AFF 2018 kemarin. Dia adalah Ernando dan Brylian Aldama, kontrak jangka panjang pemain muda ini mendapat julukan sebagai 'generasi emas'.

Proses kontrak ini dilakukan manajemen Persebaya Surabaya saat acara dialog Meet The President dengan Bonek di Nur Pacific Restoran. Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mengatakan kontrak jangka panjang generasi emas sebagai bentuk perhatian manajemen.

"Mereka akan gabung dengan Persebaya dan akan diproyeksikan sebagai pemain masa depan. Kehadiran mereka sebagai bukti bahwa manajemen sudah memikirkan masa depan mereka," ujar Azrul Ananda.

Meskipun pemain-pemain itu terbilang masih muda untuk diturunkan pada kompetisi Liga 1 musim depan. Azrul Ananda sudah memikirkan mau ditempatkan kemana pemain-pemain tersebut.

Namun yang pasti jika ada perkembangan bukan tidak mungkin keempat pemain muda Persebaya itu dapat promosi ke tim senior Persebaya Surabaya. 

“Memang secara teknis mereka memang belum bisa masuk Liga 1. Tapi kalau bisa berkembang mereka bisa gabung tim senior," beber Azrul Ananda.

Sementara itu Brylian dan Ernando mengaku senang dengan kontrak jangka panjang yang diberikan manajemen Persebaya. Brylian bahkan berharap bisa segera membela tim senior.

"Insyaallah saya disini dikontrak 3 tahun jadi bisa sampai senior," katanya.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

158