Bola Internasional

Kalah Telak dari India di Piala Asia, Thailand Pecat Pelatih Jebolan Piala Dunia

Senin, 7 Januari 2019 08:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© AFF
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. Copyright: © AFF
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac.

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola paling bergengsi di Asia, Piala Asia 2019 telah dimulai sejak awal bulan ini dan langsung menghasilkan cerita yang mengejutkan. Sesuatu yang tidak terduga itu adalah kekalahan telak Thailand dari India di laga pembuka Grup A.

Thailand yang selama ini mendapatkan predikat sebagai klub sepak bola terbaik di Asia Tenggara pada awalnya lebih diunggulkan dibanding India. Namun yang terjadi malah sebaliknya, India bermain begitu spartan sehingga mampu membantai Thailand dengan skor 4-1.

Pada pertandingan itu India mampu langsung unggul terlebih dahulu melalui Sunil Chhetri melalui titik putih di menit ke-27. Thailand pun langsung membalas melalui Teerasil Dangda, tapi India langsung membalas tiga gol sekaligus yang membuat semifinalis Piala AFF 2018 itu menyerah.

Federasi sepak bola Thailand (FAT) langsung melakukan evaluasi setelah kekalahan memalukan yang diderita Thailand dari India itu. Tak disangka-sangka sebuah keputusan yang sangat berani pun diambil demi menyelamatkan Thailand dari bulan-bulanan di Piala Asia.