Liga Indonesia

Ucapkan Perpisahan, Pemain Papua Tinggalkan Persebaya Surabaya

Senin, 7 Januari 2019 21:51 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© media persebaya
2 Pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kayame dan Irfan Jaya selebrasi setelah rayakan golnya. Copyright: © media persebaya
2 Pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kayame dan Irfan Jaya selebrasi setelah rayakan golnya.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Papua, Ricky Kayame, mengucapkan salam perpisahan kepada klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya.

Ricky Kayame dipastikan tidak akan berseragam Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengutarakan rasa terima kasih kepada segenap pihak yang mendukung kariernya di Bajul Ijo.

"Terima kasih Persebaya, terima kasih bapak Presiden Persebaya, terima kasih suporter terbaik Bonek Bonita, sampai jumpa lagi. Salam satu nyali wani!" tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by rickynova💚 (@rickykayame_93) on

Ricky Kayame telah membela Persebaya Surabaya sejak masih bermain di Liga 2. Ia turut membawa Bajul Ijo jaura dan promosi ke Liga 1 pada musim 2017.

Eks pemain Persipura Jayapura ini menyusul tiga pemain asal Papua lainnya yang hengkang dari Persebaya Surabaya. Kedua pemain tersebut ialah Fandry Imbiri, Ferinando Pahabol, dan Nelson Alom.

Fandry Imbiri memilih untuk menyeberang ke Madura United, sedangkan Ferinando Pahabol berlabuh ke klub promosi Kalteng Putra. Sementara itu, Nelson Alom belum mendapatkan klub baru.

Persebaya Surabaya sebelumnya telah mengamankan jasa Ruben Sanadi. Bajul Ijo masih menjalani masa negosiasi dengan salah satu pemain asal Papua lainnya, yakni Osvaldo Haay.

Manajer Persebaya Surabaya Candar Wahyudi masih mengupayakan agar Osvaldo Haay dapat bertahan di tim Bajul Ijo. Pihaknya hingga kini belum menemui kata sepakat dengan pemain berusia 20 tahun itu.

"Kami selalu negosiasi. Sampai dua hari lalu memang belum ada kata sepakat, terutama di angka. Harapan kami segera ada kata sepakat dan Osvaldo resmi menjadi pemain Persebaya lagi,” kata Candra Wahyudi, Minggu (06/01/19) kemarin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM