Liga Inggris

5 Fakta Mencengangkan Ki-Jana Hoever, Pemain Termuda Liverpool yang Debut di Piala FA

Selasa, 8 Januari 2019 11:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Bek Liverpool Ki-Jana Hoever Copyright: © Getty Images
Bek Liverpool Ki-Jana Hoever

INDOSPORT.COM Liverpool memperkenalkan pemain termudanya, Ki-Jana Hoever, ketika mereka tersingkir dari Piala FA usai ditumbangkan oleh Wolverhampton Wanderer. Lantas siapakah sosok Hoever yang masih berusia 16 tahun itu? Berikut 5 fakta mencengangkan Hoever yang menjadi pemain termuda Liverpool yang debut di Piala FA.

Pemain yang berusia 16 tahun 354 hari itu diminta Jurgen Klopp untuk masuk ke lapangan pada menit keenam menggantikan Dejan Lovren yang mengalami cedera pada pertandingan kekalahan 2-1 hari Selasa (08/01/19).

Penampilan bek Belanda malam itu langsung mencuri perhatian publik karena ia menjadi pemain termuda ketiga The Reds di semua ajang sejauh ini.

Pemain termuda Liverpool di Piala FA sebelumnya dipegang oleh Ben Woodburn. Pada usia 17 tahun dan 85 hari Januari 2017 silam ia tampil pertama kalinya menghadapi Plymouth.

Striker yang dikenal akan kecepatannya itu kini bermain untuk Sheffield United di Divisi Championship Liga Inggris dengan status pemain pinjaman.

Kembali ke Hoever, pemain ini digadang-gadang akan semakin bersinar di bawah besutan Jurgen Klopp. INDOSPORT membeberkan beberapa fakta untuk bisa lebih mengenal bek asal Belanda ini: