Liga Inggris

Arsenal Diprediksi Bisa Juara Premier League 20 Tahun Lagi

Selasa, 8 Januari 2019 20:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Para pemain Arsenal usai Aaron Ramsey mencetak gol ke gawang Fulham. Copyright: © Getty Images
Para pemain Arsenal usai Aaron Ramsey mencetak gol ke gawang Fulham.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Paul Merson, mengungkapkan opini yang sedikit frontal untuk mantan klub sepak bolanya. Ia menilai Arsenal masih sangat jauh dari gelar Premier League (kasta tertinggi bola Indonesia).

Lebih tepatnya, ia bahkan memprediksi Arsenal baru bisa meraih trofi tersebut 20 tahun lagi. Dengan skuat Unai Emery saat ini, masih banyak hal yang perlu diperbaiki dan jalan mereka tidak akan mudah.

“Bagaimana menurut Anda? 20 tahun. Mereka masih jutaan mil jauhnya. Dengan kondisi sekarang, mereka bahkan masih membutuhkan empat pemain lagi untuk bisa berkompetisi,” ujar Merson kepada laman berita olahraga Sky Sports.

Arsenal terakhir meraih gelar Premier League pada musim 2003/04. Saat itu, mereka bahkan berhasil mencetak rekor tak terkalahkan. Setelahnya, Merson mengaku sudah sangat lama tidak melihat mantan klubnya tersebut bergigi di liga domestik.

Selain itu, Arsenal juga sudah cukup sering kehilangan tempatnya di zona 4 besar Premier League. Menurut Merson, hal tersebut tidak lepas dari buruknya kebijakan manajemen soal transfer pemain. Ia pun menyoroti apa yang tengah menimpa salah satu aset berharga Arsenal, Aaron Ramsey.

“Membiarkan kontraknya habis dan membiarkannya pergi secara gratis, apalagi sedang berada di puncak kariernya, itu sebuah kejahatan,” ujarnya.

Kini, Arsena pun harus berjuang mencari pengganti Ramsey dan di sisi lain masih harus menangani masalah Mesut Ozil. Menurutnya, kasus Ozil akan membuat Arsenal kesulitan mencari pemain sepak bola baru.

“Jika mereka membuat tawaran 50 sampai 60 juta poundsterling untuk seorang pemain, dia akan menuntut diperlakukan sama dengan Ozil. Jika klub berkata tidak, pemain itu pun bisa saja menolak datang,” pungkas Merson.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM