Liga Spanyol

Banyak Protes, Gerard Pique Sindir Para Pemain Real Madrid

Selasa, 8 Januari 2019 10:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Gerard Pique, pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique, pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bek Barcelona, Gerard Pique, ikut menyindir kegaduhan para pemain Real Madrid, terkait protes mereka usai kekalahan dari Real Sociedad, Senin (07/01/19) dini hari WIB. Seperti diketahui, El Real takluk dengan skor 2-0 dari Sociedad saat bermain di Santiago Bernabeu.

Namun kekalahan tersebut menimbulkan protes di kalangan para pemain Madrid. Lantaran mereka tidak mendapat penatli dalam beberapa kesempatan.

Bahkan, wasit pun enggan melihat VAR yang sudah diterapkan musim ini untuk memastikan penalti atau tidak. Protes tersebut mendapat tanggapan dari salah satu bek Barcelona, Gerard Pique.

Dirinya menganggap VAR memang tidak perlu digunakan, jika wasit yakin tidak ada kejadian yang perlu ditinjau ulang.

"Jika VAR tidak digunakan, itu artinya situasi tersebut memang tidak membutuhkannya. Saat VAR digunakan, maka itu memang ada situasi yang perlu ditunjau ulang. Saya sudah pernah bicara sebelumnya," buka Pique dikutip dari situs berita sport Marca.

"Tapi, negara ini menyukai kontroversi sehingga ada program yang menayangkan kontroversi. Kontroversi seperti kultur di sini. Paling penting, VAR dipakai untuk membantu kerja wasit," tandasnya.

Kekalahan ini pun membuat Real Madrid gagal memangkas jarak dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen. Madrid saat ini tertahan di peringkat ke-5 dengan 30 poin, terpaut 10 poin dari Barca yang mengoleksi 40 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT