Bursa Transfer

Kontrak Segera Berakhir di Arsenal, Petr Cech Santai Bicarakan Masa Depannya

Selasa, 8 Januari 2019 09:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

INDOSPORT.COM – Kontrak kiper ArsenalPetr Cech, akan berakhir pada  akhir musim mendatang. Di usianya memasuki 36 tahun ini, Cech belum berencana untuk memperpanjang kontrak atau memikirkan soal pensiun.

Cech didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2015 melalui kesepakatan kontrak selama empat tahun. Kontraknya yang berakhir musim panas mendatang memungkinkan ia untuk mencari rumput baru jika tidak memperpanjang kontrak di Emirates.

Kesempatan terakhir Cech untuk memutuskan masa depannya hanya di bursa transfer Januari saat ini. Namun, Cech  mengatakan masih ingin bertahan di Arsenal. Ia juga berharap bisa berunding dengan Arsenal untuk memutuskan masa depannya.

“Saya ingin tinggal (di Arsenal), namun kami (sudah) memasuki bukan Januari,” kata Cech kepada Evening Standard.

“Musimnya panjang sehingga Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya tidak merasa stres atau tertekan ketika kami bertemu dan ketika kami berbicara (tentang masa depan saya),” lanjutnya.

Cech merupakan salah satu dari lima pemain veteran Arsenal yang diizinkan merundingkan masa depannya dengan klub- klub lain dengan perjanjian pra-kontrak. Namun, mantan pemain internasional Republik Ceko menegaskan bahwa ia belum menerima tawaran apapun dari luar Inggris.

“Saya hanya melakukan tugas saya dan akhirnya kami bisa dengan santai bertemu dan membahasnya, jadi kami akan melihatnya,” tutur Cech.

“Saya belum (menerima tawaran) dan setelah bursa transger kami akan berbicara danmelihat di mana kami berada.”

Musim ini Cech menjadi kiper pilihan kedua setelah Unai Emery lebih mengandalkan Bernd Leno di tempat pertama sejak September  lalu.

Meski begitu, ia tampil di Liga Europa dan di pertandingan babak ketiga Piala FA melawan Blackpool akhir pekan lalu. Pada pertandingan itu, Cech berhasil menjaga clean sheet untuk kemenangan 3-0 di Bloomfield Road.

Namun Arsenal sendiri masih mengincar dua kiper baru yakni Radoslaw Majecki dari Legia Warsawa dan pemain muda Brasil, Gabriel Brazao. Kedatangan salah satu atau dua kiper ini bisa menghambat karier Cech yang tengah memasuki masa senja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%