Liga Italia

Mengenang Davide Astori di Hari Ulang Tahunnya

Selasa, 8 Januari 2019 11:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Davide Astori (Fiorentina) Copyright: © Getty Images
Davide Astori (Fiorentina)

INDOSPORT.COM - Senin, (07/01/19) merupakan peringatan hari lahir mantan kapten Fiorentina, Davide Astori. Para penggemar Davide Astori menjadikan momen itu untuk mengenang jasa sang pesepak bola.

Seharusnya, kini fans sedang bersuka ria dan menggelar pesta perayaan ulang tahun Davide Astori yang ke-32, namun apa daya, mantan bek AS Roma tersebut kini telah tiada.

Melalui akun Twitter, para penggemar Davide Astori memberi ucapan, doa, serta mengenang jasa-jasa bek asal Italia dengan nomor punggung 13 tersebut. 

"Sebuah spanduk di luar stadion Fiorentina berbunyi, "Ia selalu bersama kami, Selamat Ulang Tahun Kapten!" kicau pemilik akun @chloejberesford.

"Selamat ulang tahun untuk seorang pria, seorang ayah, seorang kapten, dan seorang raja. Keberanian, bakat, rasa percaya dirimu telah menginspirasi banyak orang. Selamanya kamu akan berada di hati kami. Forza Astori!" kicau pemilik akun @jjviilz.

Seperti Sobat Indosport ketahui, Davide Astori meninggal dunia pada 4 Maret 2018, jelang pertandingan Fiorentina melawan Udinese di Serie A Italia. 

Davide Astori ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya. Hasil otopsi menunjukkan bahwa bek tengah Fiorentina ini dipastikan meninggal secara alamiah karena serangan jantung.

Setelah Astori wafat, klub memutuskan untuk tidak menggunakan nomor punggur 13 sebagai bentuk penghormatan mereka kepada mantan pemain Timnas Italia tersebut. 

Dikutip dari Sport Bible, pada pertandingan pertama setelah kematian Astori, suasana emosional mengelilingi Stadio Artemio Franchi dengan klub dan pendukungnya memberikan penghormatan yang indah kepada kapten mereka.

Para pemain dan staf mengenakan t-shirt bergambar Astori dengan nomor 13. Rekan setim Astori, Vitor Hugo kemudian membuka skor di menit ke-25 dengan sundulan yang luar biasa dan mempersembahkan gol itu untuk almarhum.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT