Bola Internasional

3 Rahasia Impresifnya Penampilan Timnas India dalam Gelaran Piala Asia 2019

Selasa, 8 Januari 2019 06:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/afcasiancup
Timnas India Dalam Gelaran Piala Asia 2019 Copyright: © Instagram/afcasiancup
Timnas India Dalam Gelaran Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Asia 2019 menimbulkan sebuah catatan menarik meski baru memasuki babak penyisihan grup, salah satunya penampilan impresif Timnas India yang berhasil menaklukkan Thailand dengan skor telak 1-4.

Kemenangan di laga perdana Piala Asia itu terasa sangat spesial bagi skuat Timnas India, terlebih mereka mampu menang besar atas Thailand sejak 32 tahun silam.

Sebagai informasi Thailand dan India telah bertemu sebanyak 24 kali, di mana tim asal Asia Selatan tersebut hanya mampu menang 6 kali dan harus menelan kekalahan sebanyak 11 kali. Bahkan mereka pernah dicukur 5-1 oleh Thailand pada 10 Maret 1995 di ajang Nehru Gold Cup.

Namun sejak tahun 2014 lalu federasi sepak bola India bergerak cepat dan melakukan perubahan besar-besaran, baik dari segi kompetisi maupun pembinaan usia muda.

Imbasnya mereka mampu tampil gemilang di sepanjang 2015 hingga 2018, dan saat ini skuat arahan Stephen Constantine tersebut mampu mengalahkan ranking FIFA Timnas Indonesia dengan menempati urutan ke-97. Sedangkan skuat Garuda masih tetap konsisten di peringkat 159.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia pernah begitu superior atas India di mana dalam 17 kali pertemuan Skuat Garuda sukses meraih 9 kemenangan dan hanya menelan lima kekalahan.

Bahkan Timnas Indonesia pernah meraih kemenangan besar 7-1 dalam ajang AFC Asian Cup pada 4 Maret 1996 lalu. Lantas apa saja yang telah dilakukan federasi Timnas India hingga akhirnya menjadi salah satu tim kuat di Asia saat ini? Berikut INDOSPORT coba merangkum 3 rahasia penampilan impresifnya Timnas India selama 4 tahun terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%