Liga Italia

Real Madrid Tak Konsisten, Allegri Segera ke Spanyol

Selasa, 8 Januari 2019 20:47 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri akan segara hengkang ke Spanyol untuk menduduki kursi pealtih Real Madrid pasca hasil yang tidak konsisten di El Rel pada 2018/19.

Football Italia melaporkan, Madrid kabarnya menyesali keputusan mereka untuk mempermanenkan Santiago Solari, bahkan menawarkannya kontrak jangka panjang. 

Presiden klub, Florentino Perez, sadar benar bahwa upaya mereka untuk mendatangkan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, akan menemui kegagalan. Alhasil, mereka beralih fokus mengejar Allegri untuk musim depan.

Allegri memiliki pengalaman mumpuni untuk melatih Madrid. Mantan pelatih AC Milan itu telah memenangi empat gelar scudetto berturut-turut dan Coppa Italia, ditambah Piala Super Italia, serta mencapai Final Liga Champions dua kali.

Pelatih berusia 51 tahun ini masih terikat kontrak hingga Juni 2020. Tapi desas-desus menyebutkan Allegri akan meninggalkan Juventus di musim panas nanti dan diganti oleh Zinedine Zidane.

Meskipun demikian, surat kabar Italia, Tuttosport mengklaim bahwa Juventus dan Allegri tengah mempertimbangkan opsi untuk memperpanjang kontrak. Dia akan membuat keputusan tentang masa depannya pada bulan Maret.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT