Liga Inggris

Sarri: Pochettino Harus Menangi Trofi buat Tottenham

Selasa, 8 Januari 2019 21:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (9/1/19) dinihari WIB, Maurizio Sarri telah memberikan tekanan kepada Mauricio Pochettino.

Eks pelatih Napoli itu mengatakan bahwa Pochettino harus memenangi trofi untuk Tottenham.

Sarri mengungkapkan bahwa seharusnya Pochettino memang sudah memenangkan setidaknya satu trofi karena pelatih asal Argentina itu telah melatih Tottenham selama empat tahun.

Sejatinya, baik Sarri maupun Pochettino sama saja belum pernah mendapatkan satu trofi dalam karier kepelatihan mereka.

Namun, karena Pochettino lebih lama menangani sebuah klub di Inggris, Sarri beranggapan bahwa eks pelatih Southampton itu harus memenangkan sebuah trofi.

"Saya setuju dia (Pochettino) harus memenangkan trofi. Saya harap tidak yang satu ini (Piala Liga Inggris). Apakah saya harus menangi satu trofi? Saya pikir itu tentu sama, tetapi Pochettino ada di Tottenham sejak empat tahun lalu dan saya di sini masih enam bulan," kata Sarri dikutip dari Evening Standard.

Sarri menambahkan menjadi pelatih di Inggris memang terasa sulit di musim pertama.

"Saya pikir di sini musim pertama sangat sulit bagi semua orang. Untuk Pochettino empat tahun tanpa trofi, untuk Jurgen Klopp empat tahun tanpa trofi di Liverpool. Itu juga sulit di musim pertama bagi Pep Guardiola di Manchester City. Artinya, di Inggris, sangat sulit membangun tim yang bagus. Anda perlu waktu," pungkas Sarri.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM