Liga Indonesia

Terkenal Beringas di Lapangan, Gelandang Timnas U-22: Itu Karakter Saya!

Selasa, 8 Januari 2019 19:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia
Penggawa Borneo FC Wahyudi Hamisi bersama Dirga Lasut. Copyright: © liga-indonesia
Penggawa Borneo FC Wahyudi Hamisi bersama Dirga Lasut.

INDOSPORT.COM - Salah satu gelandang Timnas Bola Indonesia U-22, Wahyudi Hamisi mengatakan sangat bangga bisa kembali mengenakan seragam Garuda meski masih dalam tahapan seleksi.

Pemain sepak bola milik Borneo FC itu menehaskan siap bersaing untuk mendapat tempat utama dalam tim asuhan Indra Sjafri yang akan berlaga di Piala AFF U-22 pada awal Februari 2019 di Kamboja.

"Sebelumnya pernah waktu sama Fakhri Husaini (Timnas U-19 2014). Jadi Ahamdulillah senang dengan panggilan ini. Tapi di sini kami juga masih harus bersaing," katanya saat ditemui awak berita sport.

Wahyudi bergabung ke pemusatan latihan Timnas U-22 dengan perasaan bahagia, sebab ia baru saja mempersunting pujaan hatinya, Vitalia Mangkat.

Keduanya menikah pada Minggu (06/01/18), sehingga pemain sepak bola berusia 21 tahun itu terpaksa melewatkan bulan madu dan bertekad lolos pada seleksi kali ini sehingga bisa bermain bagi skuat Garuda Muda di Piala AFF U-22.

"Yang terpenting saya lolos dulu dari seleksi awal, setelah ini bidik tempat di starting," ucapnya.

Demi mewujutkan impiannya tersebut, Wahyudi juga mengaku tidak akab mengubah karakter bermainnya yang terkenal beringas di dalam lapangan.

Namun, ia berjanji akan tampil lebih tenang karena telah mendapat banyak pelajaran usai melakukan tekel keras yang sempat memciderai pemain Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara di puataran kedua Liga 1 2018 beberapa waktu lalu.

"Itu (kejadian dengan Robertino) menjadi pelajaran buat saya, tapi karakter itu tidak bisa diubah, karena jika diubah bisa hilang kepercayaan diri. Mungkin ke depan saya akan lebih kalem," tutupnya.

Di lini tengah Timnas Indonesia U-22, Wahyudi Hamisi akan bersaing bersama sejumlah nama lainnya seperti Hanif Sjahbandi, Asnawi Mangkualam, Luthfi Kamal, Gian Zola, Sani Riski dan lainnya.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM