Bintang LA Lakers Beberkan Rahasia Menang Tanpa LeBron vs Dallas Maverick

Selasa, 8 Januari 2019 15:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lake Show Life
LA Lakers memenangkan pertandingan melawan Dallas Maverick dengan skor 107-97, Selasa (08/01/19) Copyright: © Lake Show Life
LA Lakers memenangkan pertandingan melawan Dallas Maverick dengan skor 107-97, Selasa (08/01/19)

INDOSPORT.COM – Los Angeles Lakers akhirnya bangkit kembali walaupun bermain tanpa kehadiran LeBron James ketika mereka meraih kemenangan kedua melawan Dallas Maverick pada pertandingan NBA, Selasa (8/1/19). Lonzo Ball mengungkapkan rahasia timnya saat bangkit dari keterpurukan. 

Lakers sempat mengalami tiga kekalahan dari lima pertandingan sejak ditinggalkan LeBron James yang masih dibekap cedera pangkal paha ketika menghadapi Golden State Warrios Desember 2018 lalu.

Nasib baik akhirnya mulai menghampiri mereka saat melawan Dallas Maverick. Walaupun sempat kalah 67-54 di babak pertama, mereka mampu membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 107-97.

Kemenangan tersebut diperoleh dengan mudah oleh Lakers sejak mereka kembali dari ruang ganti bersama sang pelatih Luke Walton. Ball mengungkapkan apa yang dikatakan Walton untuk membalikkan keadaan.

“Kami percaya diri. Kami pikir kami bermain bagus, kami hanya perlu memperbaiki beberapa hal di pertahanan,” Ball menuturkan strategi Lakers dilansir dari Sport Express.

“Seberapa jauh kami bertahan, kami mendapatkan bola yang kami inginkan. Kami hanya tidak bisa mengikuti ritme. Kami hanya perlu membalikkan hal itu dan keluar dengan kuat di sepertiga permainan dan mencuri kesempatan," ujar Ball.

Lonzo Ball mencetak 21 poin untuk kemenangan tersebut. Ball, yang sebelumnya sempat dikritik, Walton mengatakan bahwa semua pemain Lakers hanya memikirkan kemenangan untuk bisa mengungguli lawan malam itu.

“Kami hanya harus menang. Kami harus mencari cara untuk memenangkan pertandingan,” kata Ball

“Dari enam pertandingan itu, saya rasa empat di antara kami gagal. Kami bermain dengan cara yang sama dan kami kalah dengan cara yang sama,” lanjutnya.

“Jelas kami terpuruk di pertandingan terakhir (108-86 melawan Timberwolves pada hari Senin) dan kali ini kami ingin membalikkan keadaan," ucap Ball.

Terus Ikuti Berita Basket dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT