Liga Indonesia

Ada Persaingan Ketat Posisi Kiper Timnas Indonesia U-22

Rabu, 9 Januari 2019 19:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Timnas Indonesia U-22 telah menyiapkan Nadeo Argawinata dan Mochammad Dicky untuk mengisi slot kiper yang bakal tereliminasi.

Adapun empat nama yang terancam didepak, adalah Satria Tama, Awan Setho, Muh Riyandi dan Hilman Syah.

Praktis hal itu membuat peta persaingan makin ketat. Terlebih, kepala pelatih Indra Sjafri diketahui mematok target yang tinggi untuk skuat yang akan dibawa ke ajang Piala AFF U-22 2019 mendatang.

Hal itu diakui sendiri oleh pelatih  kiper Timnas U-22, Hendro Kartiko. Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia ini mengaku jika Indra Sjafri mengingkan sosok kiper sejalan dengan visi permainan sepak bola  yang ia inginkan.

"Indra Sjafri memiliki disiplin yang tinggi. Ia benar-benar ingin filosofi permainan miliknya benar-benar diterapkan di dalam tim ini."

"Saya di sini untuk membantu meningkatkan performa kiper agar bisa sesuai dengan filosofi," ujar Hendro Kartiko seusai latihan di Stadion Madya, Senayan, Selasa (08/01/19) kemarin.

Rencananya tim pelatih akan mencoret beberapa pemain pada 12 Januari 2019 nanti. Itu dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mengerucutkan skuat yang saat ini masih berjumlah 38 pemain.

"Tanggal 12 akan ada degradasi, saya jamin pasti akan ada," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan mengikuti sejumlah agenda kompetisi tahun ini. Pertama adalah Piala AFF U-22 2019, yang akan digelar di Kamboja, 17 Februari sampai 2 Maret.

Kemudian kedua, ada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar di Vietnam, pada 22-26 Maret 2019. Yang terakhir Garuda Muda juga dijadwalkan akan ikut serta dalam SEA Games 2019 di Filipina akhir tahun 2019 ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia lainnya di INDOSPORT.COM