Liga Indonesia

Satu Pemain Timnas Indonesia U-22 Alami Cedera di Latihan Hari Ketiga

Rabu, 9 Januari 2019 18:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-22, Hilman Syah dilaporkan mengalami cedera pada pemudatan latihan, di hari ketiga, Rabu (09/01/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-22, Hilman Syah dilaporkan mengalami cedera pada pemudatan latihan, di hari ketiga, Rabu (09/01/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain sepak bola di Timnas Indonesia U-22, Hilman Syah dilaporkan mengalami cedera pada pemudatan latihan, di hari ketiga, Rabu (09/01/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu harus dikompres kaki kananya usai menjalani latihan sepak bola Rabu (09/01/19) pagi tadi.

Menurut Dokter Timnas Bola Indonesia U-22, Syarif Alwi, cedera yang dialami Hilman disebabkan oleh salah tumpuan saat mendarat. Sehingga, tim medis lantas memberikan pertolongan pertama dengan mengompres menggunakan es.

"Tidak apa-apa, tadi mungkin hanya salah tumpuan sehingga dia mengeluhkan sakit. Ini kita kompres terlebih dahulu baru akan dilihat leboh lanjut," tuturnya pada awak media berita sport.

Dokter Syarif Alwi mengatakan belum bisa memprediksi cedera Hilman. Kondisi pemain milik PSM Makassar itu harus terlebih dahulu dilihat dalam satu dua hari ke depan.

Jika tidak menunjukan perubahan atau membaik, baru akan dilakukan MRI untuk mengetahui kondisinya secara detail.

"Kita lihat satu dua hari ini. Kalau tidak membaik, maka harus di MRI," katanya singkat.

Kendati dikompres, cedera Hilman nampaknya tidak terlalu parah. Terbukti, pemain bertubuh jangkung itu bisa berjalan sendiri tanpa alat bantu saat menuju bus untuk kembali ke hotel.

Pada posisi penjaga gawang, Hilman akan bersaing dengan sejumlah nama yang sudah tenar, bahkan kenyang pengalaman bersama Timnas Indonesia. Ia akan berkompetisi secara sehat dengan Satria Tama, Awan Setho dan Mimuhammad Riyandi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM