Liga Indonesia

Gelandang Arema Tak Percaya Kembali Berkostum Timnas Indonesia

Rabu, 9 Januari 2019 17:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Muhammad Rafli, pemain Arema FC. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Muhammad Rafli, pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC,Muhammad Rafli merupakan salah satu pemain yang dipanggil ke pusatan latihan Timnas Bola Indonesia U-22 bersama tiga rekannya dari tim Singo Edan yakni Bagas Adi, Hanif Sjahbandi dan Dalmiansyah Matutu.

Panggilan dari pelatih sepak bola Indra Sjafri itu pun membuat Rafli cukup kaget dan seolah tak percaya lantaran baru mendapat informasi tersebut dua hari menjelang berkumpulnya para pemain.

"Saya sempat kaget karena panggilannya itu H-2 buat kumpul. Tapi selama liburan saya tetap menjalani latihan soalnya ada tugas dari klub, jadi kondisi tetap baik saat ke sini," katanya pada awak media berita sport.

Lebih lanjut, Rafli menjelaskan proses adaptasi bersama rekan-rekannya telah berjalan baik, lantaran sudah saling mengenal satu sama lainnya. Pemain 21 tahun itu menyatakan tidak ada persaingan di antara para pemain, meski mereka tengah menjalani tahap seleksi.

"Adaptasi bagus rata-rata semua pemain sudah saling kenal dulu saya di Timnas U-19, ada yang temanan di Liga 1 jadi semuanya akrab saling bantu satu sama lainnya. Walaupun seleksi, kita tetap bekerja sama," tuturnya.

"Pasti namanya pemain yang dipanggil ke Timnas semuanya berkualitas,ntapi saya tidak melihat persaingan. Saya fokus pada diri saya dan berusaha bagaimana tingkatan performa," lanjutnya.

Bergabungnya Rafli ke TimnasIndonesia  U-22 seolah merupakan aksi comebacknya ke skuat Garuda. Sebelumnya ia cukup lama absen mengenakan jersey kebangaan, dimana terakhir kali dirinya bermain untuk Timnas Indonesia U-19 di era kepelatihan Eduard Tjong, 2016 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM