Liga Indonesia

Bek Timnas U-22 Diincar Klub Eropa, Indra Sjafri: Kalau Hanya Trial, Ngapain?

Rabu, 9 Januari 2019 08:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AKURAT.CO/Abdul Aziz Prastowo
Pemain Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris berswafoto bersama penggemar usai sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (8/7/2018). Copyright: © AKURAT.CO/Abdul Aziz Prastowo
Pemain Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris berswafoto bersama penggemar usai sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (8/7/2018).

INDOSPORT.COM - Bek tengah Timnas Indonesia U-22, Nurhidayat Haji Haris mendapat tawaran untuk bermain di luar negeri tepatnya di Eropa. Salah satu agen dilaporkan akan datang langsung ke Indonesia untuk membicarakan peluang kerja sama tersebut.

Rumor tersebut juga tak ditampik Nurhidayat. Ia mengatakan memang ada tawaran yang ditujukan padanya, bahkan ada dua agen yang menghubunginya.

Akan tetapi, rumor tersebut kemudian ditanggapi dengan dingin oleh pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu menyatakan Nurhidayat harus mengambil pilihan dengan benar, sebab jika agen yang datang hanya menawarkan trial (seleksi) maka hal itu perlu dipikirkan matang-matang.

"Nah ini problem baru, nanti saya sikapi. Kalau memang dia datang dan nanti kalau hanya trial ngapain. Tapi kalau memang dia (agen/klub) berminat, dia (Nurhidayat) gak pelu trial," ucapnya.

"Sama seperti Egy (Maulana Vikri) yang saya dulu katakan, kalau Anda masih (tawarkan) trial, Egy lebih bagus Anda tunggu di AFC, lihat di situ. Gak puas juga, tunggu dia main di tempat lain, di klub Indonesia, dan lihat. Kalau iya (cocok) angkat, tapi kalau enggak, gak usah. Capek kalau trial," lanjut Indra.

Bukan tanpa alasan Indra Sjafri mengutarakan hal itu, sebab saat ini Nurhidayat tengah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-22 menjelang Piala AFF U-22 awal Februari nanti di Kamboja.

Sementara itu, tawaran dari agen yang berminat dilaporkan terjadi untuk bulan ini atau saat jendela transfer musim dingin klub Eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%