Liga Indonesia

Bek Incaran Persija Justru Semakin Dekat ke PSIS Semarang?

Rabu, 9 Januari 2019 16:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Wallace Costa usai cetak gol ke gawang PSMS Medan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi Wallace Costa usai cetak gol ke gawang PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Saga transfer pemain asing di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019 terus bermunculan. Seluruh tim sepak bola berlomba-lomba untuk mendapatkan legiun terbaik yang diharapkan mampu mengangkat performa tim.

Salah satu bek asing yang memanaskan bursa transfer adalah eks stopper Persela Lamongan, Wallace Costa. Pemain sepak bola asal Brasil itu tampil impresif bersama tim Laskar Joko Tingkir. Tampil sebanyak 30 laga, pemain berusia 32 tahun itu mencetak enam gol.

Sempat dikaitkan dengan tim besar dan jadi incaran utama Persija Jakarta, Wallace justru semakin dekat ke PSIS Semarang. CEO PSIS, AS Sukawijaya, menyebut komunikasi dengan sang pemain sepak bola berjalan positif.

Dalam beberapa pekan terakhir, mantan pemain Gremio itu sudah dikait-kaitkan dengan PSIS Semarang. Wallace diproyeksikan mengganti posisi bek asal Serbia, Petar Planic yang kontraknya tak diperpanjang.

"Benar, kami terus berkomunikasi intensif dengan Wallace. Secara lisan dia tertarik bergabung dengan kami. Saat ini kami terus berkomunikasi untuk rencana ke depan," kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (09/01/19).

Yoyok tak menampik jika PSIS mendapat pesaing berat dari Persija Jakarta dan Barito Putera untuk mendapatkan Wallace. Meski demikian, dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pemain sepak bola kelahiran 13 Agustus 1986 tersebut.

"Kalau masalah dana, pasti Persija dan Barito Putera lebih besar dari kami. Namun kami sudah sampaikan semua ke Wallace soal kondisi PSIS dan dia menyambut positif," ungkap pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM