Liga Indonesia

PSIS Semarang Punya Rencana Khusus di Piala Indonesia

Rabu, 9 Januari 2019 13:03 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ronald Seger
Skuat PSIS Semarang melakukan latihan. Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger
Skuat PSIS Semarang melakukan latihan.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menghadapi sesama tim sepak bola asal Jawa Tengah, Persibat Batang pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Meski belum ada jadwal resmi, bentrok tim sepak bola pantai utara (Pantura) kemungkinan besar berlangsung akhir bulan ini.

Kedua tim sudah sama-sama membubarkan skuat musim lalu. PSIS Semarang menyelesaikan kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 dengan finish di posisi ke-10. Sedangkan Persibat selamat dari ancaman degradasi dan tetap bertahan di Liga 2 musim 2019.

General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu Winarto, antusias dengan kepastian babak 32 besar itu. Manajemen segera merapatkan barisan untuk persiapan menghadapi tim Laskar Alas Roban.

"Kami segera menggelar rapat untuk menindaklanjuti jadwal Piala Indonesia. Rapat nanti juga membahas langkah strategis seperti apa guna memaksimalkan turnamen tersebut," kata pria yang akrab disapa Liluk itu pada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (09/01/19).

Dia memaparkan, tak menutup kemungkinan Piala Indonesia digunakan sebagai ajang menyeleksi para pemain sepak bola baru. Tak hanya lokal, namun performa para ekspatriat juga akan dilihat saat melawan Persibat Batang.

Maklum, tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu baru memiliki empat pemain. Mereka Joko Ribowo, Fauzan Fajri, Ibrahim Conteh, dan terbaru M Rio Saputro.

"Bisa jadi seperti itu (jadi ajang seleksi). Karena beberapa agen sudah menawarkan pemain asing untuk dicoba. Namun semua keputusan nanti menunggu rapat dan program dari coach Jafri Sastra," tegasnya.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

84