Bursa Transfer

Diduga Lakukan Hormat ala NAZI, Kiper Timnas Wales Terancam Kena Sanksi

Rabu, 9 Januari 2019 06:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Sky Sports
Wayne Hennessey Copyright: © Sky Sports
Wayne Hennessey

INDOSPORT.COM - Football Association (FA) tengah menyelidiki insiden tak terpuji yang diduga dilakukan oleh Wayne Hennesey dalam sebuah unggahan di media sosial. Hennesey diduga melakukan hormat ala NAZI dalam sebuah unggahan di Instagram.

Kiper Timnas Wales ini seperti dikutip AFP (08/01/19) tengah diperiksa oleh FA karena aksinya dalam sebuah foto bersama rekan setimnya. Foto tersebut sebenarnya diunggah oleh Max Meyer di akun Instagram pribadinya.

Pada foto tersebut, Hennesey kedapatan mengangkat tangan kanannya setengah badan. Gestur ini merupakan salah satu hormat khas yang kerap dilakukan oleh para anggota NAZI di jamannya.

Hennesey sendiri sempat mengomentari insiden ini melalui akun Twitter pribadinya. Menurut Hennesey kejadian tersebut adalah sebuah peristiwa yang tak sengaja.

"Hal yang menarik perhatian saat itu saya terhenti sesaat oleh kamera ini, maka sepertinya saya membuat jenis penghormatan yang sama sekali tidak pantas," ujarnya.

Insiden semacam ini sebelumnya sempat juga mengguncang sejumlah pesepakbola. Mark Bosnich dan Paolo Di Canio sebelumnya juga sempat didakwa melakukan hal serupa.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%