Liga Inggris

Guardiola Bocorkan Status Kontrak Kompany di Manchester City

Rabu, 9 Januari 2019 14:13 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Kapten Manchester City, Vincent Kompany. Copyright: © INDOSPORT
Kapten Manchester City, Vincent Kompany.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola membocorkan sedikit kabar soal kelangsungan nasib Vincent Kompany di Manchester City. Ia meyakini pihak klub dan juga Kompany akan segera mencapai kesepakatan dalam waktu dekat.

Kontrak Kompany akan berakhir musim panas nanti dan eksistensinya masih belum tergantikan sejak didatangkan dari Hamburger SV pada tahun 2008. Guardiola pun berharap Kompany tidak pergi.

“Kami sedang mempertimbangkannya. Pembicaraan sedang berlangsung. Saya pun menyukainya. Dia adalah kapten kami yang sudah berada di sini selama 11 tahun,” kata Guardiola, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Jika tinggal, Kompany kabarnya akan diberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun. Kebijakan serupa pun telah diberlakukan kepada Yaya Toure beberapa waktu lalu.

Untuk musim 2018/19, sejauh ini Kompany telah tampil di 14 pertandingan bersama Manchester City. Ia terbukti masih menjadi andalan meski di sisi lain Guardiola nampak risau dengan rentetan cedera yang terus-terusan menimpanya.

“Kita bisa melihatnya di dua pertandingan terakhir. Dia memiliki kualitas dan kepribadian yang hebat. Satu-satunya masalah yang dimiliki Vincent adalah cedera,” tambah Guardiola.

Manchester City akan menghadapi Burton Albion di ajang Piala Liga Inggris, Rabu (09/01/19) dan kecemasan Guardiola soal kondisi Kompany pun kembali mencuat. Guardiola bisa saja memasang Kompany sebagai pilihan utama ketimbang John Stones.

“Untuk duel satu lawan satu, kami lebih baik jika Kompany bermain. Setiap bek memiliki kualitasnya sendiri tapi tidak perlu diragukan lagi kalau Vincent punya karisma untuk memenangkan duel. Dia luar biasa, namun masalahnya apakah dia fit atau tidak.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT